Peringati HUT ke-76 RI, PP MPC Kota Batu Minta Warga Tangani Pandemi dengan Gotong Royong

Pemuda Pancasila MPC Kota Batu gelar upacara kemerdekaan RI di halaman perumahan Cluster Imam Bonjol, Kota Batu Selasa (17/8) siang.(NMP/KERISDIANTO)

KOTA BATU, NewMalangPos – Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI digelar oleh Pemuda Pancasila MPC Kota Batu di halaman perumahan Cluster Imam Bonjol, Kota Batu Selasa (17/8) siang.

Upacara yang diikuti oleh puluhan anggota secara prokes tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ketua PP MPC Kota Batu, Endro Wahyu Widjoyono mengatakan bahwa kegiatan kali ini dilakukan dengan secara terbatas. Dengan hanya menghadirkan perwakilan- perwakilan dari PAC (Pimpinan Anak Cabang), badan otonom, dan segenap jajaran pengurus.

Baca Juga :  Puluhan Warga Jalani Sanksi Sosial

“Alhamdulilah hari ini kita dengan semangat NKRI kami tetap bisa melaksanakan kegiatan upacara 17 Agustus 2021 dengan khidmat dan lancar. Upacara diharap mampu membangkitkan jiwa patriot dan nasionalis. Serta ini sebagai bentuk bahwa Pemuda Pancasila tidak ada perbedaan, baik ras, suku, maupun agama,” ujar Endro kepada New Malang Pos.

Pada kesempatan itu, Abah Endro sapaan akrabnya berpesan bahwa kegiatan upacara kemerdekaan selayaknya bisa diikuti semua lapisan masyarakat Indonesia sebagai bentuk komitmen menjaga NKRI dan menghormati jasa- jasa para pahlawan.

Baca Juga :  Sebelum Nonton Semprot Disinfektan Sekujur Tubuh

“Jadi NKRI tidak hanya menjadi sebatas slogan NKRI harga mati saja, tapi bagaimana kita hadir sebagai warga untuk bernegara dan berbangsa. Maka juga sangat penting bagi semu kalangan, baik pengusaha atau komunitas lainnya tanpa memandang adanya perbedaan untuk hormati bangsa dan negara tercinta ini,” tegasnya.

Tak hanya itu, Ia juga berhadap pandemi Covid -19 yang telah melanda hampir dua tahun ini tidak menyurutkan semua warga untuk selalu berbuat baik dan bermanfaat tanpa menimbulkan adanya perpecahan bangsa dan negara.

Baca Juga :  Sempat Viral, Siswoyo Akhirnya Meninggal Dunia

“Semoga Indonesia cepat pulih dan kembali sehat. Sebab dampak pandemi Covid ini telah melumpuhkan banyak sektor perekonomian, dan mempengaruhi kehidupan rakyat Indonesia. Mari kita bersama- sama beriktiar dan berdoa, agar semua bisa kembali normal seperti sedia kala,” pungkasnya. (eri/jon/nmp)

Pilihan Pembaca