Positif Covid-19, Viktor Axelsen Gagal Juara Eropa

3
Viktor Axelsen gagal menjadi juara Eropa 2021 setelah tidak bisa bertanding di final lantaran positif covid-19. Viktor Axelsen positif covid-19. (CNN Indonesia/Hesti Rika)

Jakarta, NewMalangPos – Pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen gagal menjadi juara Kejuaraan Eropa 2021 setelah tidak bisa bertanding di final lantaran positif Covid-19.
Dalam akun instagram miliknya, Axelsen menyatakan bahwa hasil tes ulang padanya tetap menunjukkan hasil positif.

“Mungkin beberapa dari kalian sudah tahu, saya dinyatakan positif Covid-19 kemarin. Tes dilakukan pada Sabtu pagi dan saya mendapatkan hasil tes tersebut beberapa saat setelah pertandingan semifinal selesai. Saya sudah dites sepanjang pekan dan saya tidak memiliki gejala. Saat ini saya juga tidak merasakan gejala,” ujar dia.

“Saya melakukan tes Covid-19 lagi pada Sabtu malam dan hasil tes ulang tersebut baru saja saya terima, hasilnya positif,” kata Axelsen dalam akun instagram miliknya, seperti dikutip dari CNN Indonesia, Minggu (2/5).

Dengan dua kali hasil positif, Axelsen pun tidak bisa bermain di babak final. Di babak final, Axelsen sejatinya dijadwalkan menghadapi Anders Antonsen.

“Saya tidak dalam suasana hati yang bagus saat ini karena saya menantikan untuk bisa tampil di final. Saya juga ingin segera pulang untuk bertemu Natalia dan Vega yang saya rindukan.”

“Namun jangan khawatir, saya akan tetap mengangkat kepala saya dab (ini) tentu saja risiko berpergian keliling dunia dalam situasi saat ini,” ucap Axelsen.

Axelsen lalu tak lupa memberikan selamat pada Anders Antonsen yang merupakan rekan senegaranya.
“Saat ini saya hanya berharap bisa melalui ini dengan cepat dan bisa kembali ke rumah ketika saya sudah dinyatakan aman untuk berpergian.”

“Selamat kepada AA (Anders Antonsen) atas medali emas dan terima kasih atas semua dukungan,” tutur Axelsen.(ptr/har/cnni/ley/nmp)