Polsek Blimbing Ringkus Bandar dan Pemakai Sabu-sabu

178
Unit Reskrim Polsek Blimbing ringkus pengguna dan pengedar Sabu-sabu sekaligus.(Rexy/NMP)

MALANG, NewMalangPos– Unit Reskrim Polsek Blimbing ringkus pengguna dan pengedar Sabu-sabu sekaligus. Keduanya adalah Yusuf Zulkarnaen, 27, warga asal Jalan Mergan, Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang yang merupakan pengguna dan mendapatkan barang dari tersangka Vicky Andi Prasetya, 20, warga asal Jalan Bandulan Baru, Kelurahan Bandulan, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Pelaku yang saling berhubungan ini diamankan kali pertama oleh Unit Reskrim Polsek Blimbing, atas nama Vicky di kediamannya pada 28 Februari 2021 lalu sekitar pukul 16.00. Tiga hari berselang giliran Yusuf yang digelandang ke Mapolsek Blimbing dari kediamannya pada Rabu (3/3) lalu.

“Dari tangan pengedar kita amankan 0,37 gram dan 0,18 gram Sabu, dan dari konsumen kami amankan 0,02 gram Sabu,” ungkap Kapolsek Blimbing, Kompol Hery Wahyu Widodo

Selanjutnya tersangka Vicky akan disangkakan atas pasal 112 dan pasal 114 UU nomor 35/2009, dengan ancaman hukuman penjara di atas lima tahun. Sedangkan tersangka Yusuf disangkakan atas pasal 112 UU nomor 35/2009, dengan ancaman hukuman minimal empat tahun penjara. (rex/ggs)