Polisi Gagalkan Penyelundupan 100 Kg Ganja dalam Drum

24
Foto: Polisi membongkar drum berisi 100 kilogram ganja di Depok. (dok.istimewa/Detik News)

NewMalangPos – Polres Jakarta Barat (Jakbar) menggagalkan penyelundupan 100 kilogram ganja dalam drum di Kota Depok, Jawa Barat. Ganja ini diketahui berasal dari Sumatera.

“(Berasal dari) daerah Sumatera,” ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar, seperti dilansir Detik News, Sabtu (27/2).

Dua orang ditangkap dalam kasus penyelundupan 100 kg ganja. Polisi masih melakukan pengembangan kasus.

“Kita sedang lakukan pengembangan,” kata Ronaldo.

Baca Juga: Sumber Covid-19 Masih Misteri

Pelaku penyelundupan 100 kg ganja dalam drum berinisial PYP (25) selaku kurir dan DK (26) sebagai pemesan ganja. Keduanya diamankan di daerah Margonda, Depok, pada Selasa (16/2).

Pengungkapan kasus tersebut bermula dari laporan masyarakat. Polisi mendapatkan informasi akan adanya pengiriman narkoba ke wilayah Jakbar dalam jumlah besar.

Polisi pun kemudian melakukan penyelidikan dari informasi awal tersebut. Setelah melakukan pengintaian kepada pelaku, polisi mendapatkan informasi akan adanya transaksi pelaku yang dilakukan di Depok.

Kedua pelaku kemudian berhasil ditangkap di lokasi transaksi. Dia menyebut untuk menutupi aksinya, pelaku menyamarkan ratusan kilogram ganja tersebut menggunakan tiga drum berukuran besar. (dkp/dtk/nmp)