Polisi di Polres Gorontalo Dipecat Karena Jadi Pengedar Sabu

Upacara PTDH di halaman Mapolres Gorontalo. (Foto: Ajis Khalid/detikcom)

Gorontalo, NewMalangPos -Bripka Saifudin Salamon anggota bintara Polres Gorontalo dipecat atau Pemberhentian Tidak dengan Hormat (PTDH) karena terlibat kasus narkoba. Dia terbukti sebagai pengedar narkoba jenis sabu.

“Dia (oknum Bripka Saifudin) terlibat sebagai pengedar tindak pidana narkotika atau psikotropika sabu sabu, bahwa yang bersangkutan sudah dua kali yang pertama sudah menjalani dan tertangkap kembali dan ini yang kedua sehingga pertimbangan dan komitmen pimpinan bahwa siapapun yang terlibat narkotika terutama anggota akan diberikan sanksi berupa pemecatan tidak dengan hormat,” kata Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana, usai upacara PTDH di halaman Mapolres Gorontalo, dikutip detikcom, Kamis (18/3).

Baca Juga :  Ibas Tegaskan Dukung AHY di Demokrat

Ade menyatakan upacara PTDH tidak dihadiri Bripka Saifudin. Bripka Saifudin diketahui masih berada di dalam lapas.

“Upacara tadi seharusnya kita melakukan secara zoom, karena terkendalam jaringan, dan juga terkendala COVID harusnya memang langsung tapi kita lakukan secara inabsential. Maka bersangkutan tidak hadir dan diwakili foto bersangkutan. Ini sesuai arahan pimpinan,” kata Ade.

Ade juga mengatakan oknum polisi tersebut yang sudah dua kali terlibat narkoba dan telah menjalani proses persidangan dan sudah ada putusan.

“Oknum ini menjalani hukuman penjara sembilan tahun,” jelas Ade.

Baca Juga :  Aturan Baru, Semua Jenis Sepeda Boleh Masuk MRT

 (idn/dtk/nmp)