Malang Raya Batu Agrowisata PKK Kota Batu Fokus Program Stunting

PKK Kota Batu Fokus Program Stunting

TIMBANG : Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batu, Wibi Asri Santoso berpartisipasi dalam bulan timbang dan pemberian vitamin A bagi balita di Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.(NMP/IST)

KOTA BATU, NewMalangPos – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batu, Wibi Asri Santoso menyampaikan bahwa kegiatan PKK Kota Batu pada tahun 2021 ini fokus kegiatan yang ada untuk membantu menurunkan angka stunting di Kota Batu.

Anggaran yang digelontor untuk PKK dalam programnya termasuk penanganan stunting sekitar Rp 600 juta.

“Tahun ini untuk mencegah terjadinya stunting atau kekurangan gizi kronis, PKK Kota Batu bersama Penyuluh Keluarga Berencana (PLKB) telah mendistribusikan bantuan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) untuk Ibu Hamil (Bumil) dan Bayi Dibawah Lima Tahun (Balita),” ujar Wibi kepada New Malang Pos.

Salah satunya penyaluran PMT yang diberikan ini berupa biskuit dan susu ibu hamil di Kecamatan Bumiaji bulan Februari lalu. Untuk pendistribusian bantuan diberikan melalui TP PKK Desa. Kemudian diteruskan pemberiannya kepada seluruh ibu hamil dan balita melalui posyandu yang ada.

Dari data Dinas Kesehatan Kota Batu rentang usia stunting terjadi pada balita dimulai dari 6 bulan keatas sampai 60 bulan. Tahun 2020 lalu ada sekitar 14,8 persen prevalensi kasus stunting di Kota Batu dari total 9.412 balita yang ada. Sedangkan prevalensi kasus stunting pada tahun 2019 lalu 25,4 persen dari total 7.776 balita. (eri/ggs)

Hubungi kami
New MALANG POS
Selamat datang di New Malang Pos
Ada yang bisa kami bantu?
Exit mobile version