Petugas Bersihkan Material Longsor Jalur Payung , Timbulkan Macet 2 Km

144
new malang pos
Petugas tengah membersihkan material longsor di jalur Payung Kota Batu siang ini. (NMP/MUHAMMAD FIRMAN)

NewMalangPos, KOTA BATU – Jalur provinsi penghubung Batu- Kediri, tepatnya di Jalan Brigjend Moh Manan (antara Payung I dan II) Kota Batu masih dalam penanganan BPBD dan Dinas Penanggulangan Kebakaran Kota Batu hingga pukul 11.30 WIB Minggu (28/2) siang ini.

Tiga mobil pemadam dan satu alat berat membersihkan material longsor di Jalan Brigjend Moh Manan atau yang dikenal dengan jalur payung. Adanya penanganan pembersihan material longsor berdampak pada kemacetan kurang lebih 2-3 km. Baik dari arah Batu-Pujon dan sebaliknya.

Wali Kota Batu Dra. Dewanti Rumpoko M.Si yang meninjau langsung ke lokasi menyampaikan agar masyarakat atau pengendara berhati-hati selama melintas di jalur Payung. Mengingat jalur berada di antara tebing dan jurang tersebut rawan terjadi longsor.

“Jalur Payung ini berada di bawah provinsi dan Perhutani. Namun karena masuk di kawasan Kota Batu, Pemkot harus ikut turun tangan sebagai upaya penanganan. Seperti membersihkan material longsor ini,” ujar Dewanti kepada New Malang Pos siang ini di lokasi.

Dengan adanya proses penanganan longsor sementara waktu, pihaknya meminta agar masyarakat bisa menggunakan jalur alternatif. Serta tetap berhati-hati ketika ada longsor susulan di arel Payung.

Hingga berita ini dinaikkan, petugas masih melakukan pembersihan material longsor. Setelah pembersihan material longsor diselesaikan, pengendara bisa kembali menggunakan jalur antar provinsi tersebut. (eri/ley)