Persija Andalkan Lima Pemain Asing

new malang pos
Tim Persija Jakarta baru mendarat di Malang setelah penerbangannya sempat mengalami penundaan sehari.

MALANG, NewMalangPos – Persija Jakarta bisa saja memanfaatkan keunggulan yang dimiliki mereka saat bersua PSM Makassar Di Grup B Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan, Senin (22/3) malam ini.

Kekuatan tim berjuluk Macan Kemayoran itu terbilang di atas angin dibandingkan dengan kondisi skuat PSM Makassar. Lima pemain asing di dalam skuat Persija saat ini jauh lebih banyak dibanding tim lawan yang sama sekali tidak punya pemain asing.

Rincian pemain asing di dalam skuat Persija Jakarta terdiri dari tiga pemain asing non-Asia dan dua pemain naturalisasi. Tiga pemain asing dihuni Marco Motta (Italia), Yann Motta (Brasil) dan Marko Simic (Kroasia). Sementara Marc Klok yang berdarah Belanda dan Otavio Dutra dari Brasil sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia.

Baca Juga :  Arema FC Mulai Latihan 4 Januari 2021

Penjaga gawang utama Persija Jakarta Andritny Ardhyasa pun cukup optimistis skuat yang ada saat ini bisa mendulang hasil maksimal. Bukan hanya soal melawan PSM Makassar malam ini, namun juga memenangkan turnamen.

Selain materi pemain, dia pun mengaku tren positif Persija ketika bermain di Malang sangat baik, bahkan motivasi rekan-rekannya sangat tinggi untuk menyongsong Piala Menpora 2021.

“Kami sudah siap untuk menatap turnamen ini, walaupun persiapan kita memang sangat minim tapi itu tidak menjadi sebuah alasan kaarena tim lain juga sama. Kami memiliki motivasi lebih untuk membawa Piala Menpora ini datang ke Jakarta,” katanya.

Baca Juga :  Ingin Torehkan Sejarah

Namun, pelatih sementara Persija Jakarta Sudirman menjelaskan bahwa keuntungan pemain asing tidak berdampak langsung pada hasil pertandingan. Dia enggan menyebut bahwa PSM Makassar yang menggunakan seratus persen pemain lokal tidak memiliki peluang sama sekali.

“Ini bukan soal lokal atau asing. Semua yang main di dalam lapangan ada sebelas orang. Semua punya kemampuan bermain sepak bola. Semua juga punya taktik dan strategi dalam bermain,” kata dia.

Meski begitu, Sudirman menegaskan akan memaksimalkan laga melawan PSM Makassar. Lagipula poin penuh di pertandingan pertama bisa jadi keuntungan untung menjalani dua pertandingan tersisa.

Baca Juga :  Kaesang dan Erick Thohir Resmi Jadi Pemilik Persis Solo

“Saya ingin menciptakan satu tim yang kokoh baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan. Tim yang punya karakter selalu bisa untuk memenangkan pertandingan. Serta karakter kemampuan pemain untuk bisa mendapatkan hasil maksimal setiap pertandingan,” ujarnya. (abr/jon)