Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka Guru di Kota Batu Divaksin

VAKSINASI : Vaksinasi terus dilakukan Dinkes Kota Batu untuk memastikan pelayan publik, baik ASN dan swasta mendapat vaksinsi.(NMP/MUHAMMAD FIRMAN)

KOTA BATU, NewMalangPos – Tenaga pendidik atau guru di Kota Batu mulai melaksanakan vaksinasi. Setidaknya ada sekitar 4000 guru akan mengikuti vaksinasi. Namun sesuai dengan kuota dan pembagian vaksin akan dilakukan secara bertahap.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Eny Rachyuningsih mengatakan bahwa pihaknya telah mengirimkan seluruh data tenaga pendidikan ke Dinas Kesehatan. Ini agar tenaga pendidik bisa melakukan vaksinasi.

“Datanya sudah kami serahkan ke Dinas Kesehatan. Totalnya ada sekitar 4000 guru di Kota Batu. Hingga saat ini beberapa sudah mengikuti vaksinasi, baik guru TK dan SMA,” ujar Eny kepada New Malang Pos.

Baca Juga :  Gali Ilmu Keredaksian, Ditayangkan ke Seluruh Tanah Air

Lebih lanjut, dengan seluruh guru bisa mengikuti vaksinasi. Sehingga ketika pembelajaran tatap muka mulai diberlakukan tenaga pengajar telah memiliki kekebalan tubuh.

Namun saat ditanya kapan pembelajaran tatap muka diberlakukan. Pihaknya masih menunggu kasus Covid-19 benar-benar terkendali.

“Untuk kapan pelaksanaan tatap muka masih menunggu keputusan kajian lebih lanjut. Namun yang jelas untuk SE pembelajaran tatap muka dan teknisnya telah ditandatangani oleh Wali Kota,” imbuhnya.
(eri/ggs)