Pernikahan Ria Ricis-Ryan Dipercepat: Tak Ada Alasan untuk Menunda Lagi

Keluarga mengungkapkan alasan pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan dipercepat. Namun, mereka masih merahasiakan detail tempat dan waktu pernikahan tersebut. (Foto: Tangkapan Layar Instagram/@teukuryantr/CNN Indonesia)

Jakarta, NewMalangPos – Kakak Ria Ricis, Oki Setiana Dewi, menjelaskan alasan pernikahan adiknya dengan Teuku Ryan dipercepat. Ia mengungkapkan kedua keluarga sudah setuju antara satu sama lain sehingga tidak ada alasan untuk menunda.

“Kedua keluarga juga sudah setuju, enggak ada alasan untuk menunda lagi. Makanya sebenarnya pernikahan yang tadinya di bulan apa, kami percepat karena enggak ada lagi yang ditunggu,” kata Oki pada Minggu (10/10).

Selain keluarga, Oki menjelaskan Ricis dan Ryan saling menyukai satu sama lain. Sehingga, ia merasa akan lebih baik bila pernikahan Ricis dan Ryan dipercepat dari waktu yang ditentukan sebelumnya.

Baca Juga :  Induk Bukopin Gandeng BTS Buat Kampanye Finansial

Lebih lanjut, Oki mengungkapkan persiapan pernikahan, seperti lokasi acara hingga busana berjalan lancar. Saat ini, mereka sedang menyusun nama tamu yang akan diundang untuk menghadiri pernikahan Ricis dengan Ryan.

“Alhamdulillah sudah oke semua, (lokasi) ada satu gedung di Jakarta. Semuanya alhamdulillah sudah, dekorasi, gedung, desainer buat bajunya Ricis, baju keluarga,” kata Oki seperti dilansir detikcom, Senin (11/10)

Menurutnya, gedung tersebut dipilih Ricis dan Ryan karena lokasi yang strategis agar tidak menyulitkan tamu. Namun Oki masih merahasiakan gedung yang akan menjadi tempat pernikahan Ricis dengan Ryan.

Baca Juga :  Kecanduan, Coki Pardede Diperiksa Intensif Usai Ditangkap Kasus Sabu

“Kapasitasnya lebih memuat lebih banyak lah, kan ada teman-temannya ibu, teman-teman Ricis, teman-teman TikTok, Instagram, kerabat-kerabat kita,” katanya, seperti dikutip dari CNN Indonesia, Senin (11/10).

Pada Kamis (23/9), Ryan resmi melamar Ricis di hadapan keluarga. Ricis berurai air mata ketika menerima lamaran tersebut, tak lupa ia mengucapkan terima kasih karena sudah dilamar.

Dalam acara tersebut, Ryan dan Ricis juga menandatangani sebuah plakat yang disebut sebagai ‘Janji Cinta’ mereka berdua. Ibu Ryan kemudian menyematkan cincin ke jari manis Ria Ricis.

Baca Juga :  Taylor Swift Catat Sejarah di MTV VMA 2020 Berkat The Man

Berbeda dari lamaran biasanya, ibu Ryan juga memberikan gelang mas murni khas Aceh kepada Ricis. Prosesi lamaran mengusung konsep tradisional, perpaduan Aceh, Jawa, dan Palembang.

Lamaran Ricis dan Ryan digelar beberapa hari setelah mereka melakukan pertemuan keluarga di salah satu pesantren di kawasan Tangerang Selatan pada Senin (20/9).

(adp/chri/cnni/mg7/mg2/jon/nmp)

artikel Pilihan