Permudah Birokrasi,Dorong “One Big Data”

Mendagri Tito Karnavian dan tokoh socialpreneur Arie Aripin disela pertemuan Apkasi di Jakarta.

Jakarta,New Malang Pos-Untuk mempermudah birokrasi,apalagi dalam masa pemulihan ekonomi usai pandemi Covid 19 sekarang ini,Indonesia membutuhkan “One Big Data”.Dengan adanya “One Big Data” maka seluruh data yang diperlukan jajaran birokrasi di tanah air dapat lebih sistematis,modern dan aktual.


Demikian ditegaskan tokoh socialpreneur Arie Aripin kepada New Malang Pos,Kamis (21/10),usai bertemu Mendagri Tito Karnavian disela pertemuan Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) di Jakarta.

Arie Aripin berbincang dengan Menparekraf Sandiaga Uno di Malang.


“Syukur alhamdulillah,Bapak Mendagri memberikan respon positif terkait “one big data” ini.Dan beliau mengundang saya untuk pekan depan melakukan presentasi di Kemendagri,”urai Arie Aripin.

Baca Juga :  Demi Layanan Terbaik, MPM Honda Jatim Geber Webinar Perkembangan Covid-19 untuk Karyawan Dealer Honda dan AHASS Di Jatim & NTT


Pengamat tata kota ini menambahkan,untuk mempercepat pemulihan ekonomi di tanah air,dirinya juga mendorong kepada para kepala daerah untuk terus memberikan berbagai kegiatan berwirausaha untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat luas.
“Pemulihan ekonomi sekarang ini mutlak membutuhkan dukungan semua pihak.Termasuk pemerintah, baik pemerintah pusat maupun daerah melalui berbagai kegiatan yang dapat terus berdampak positif kepada masyarakat luas,”pungkasnya.(nug/jon)

artikel Pilihan