Peringati HUT ke 76 RI, Pekerja dan Komunitas Lingkungan Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

Tim Reaksi Cepat (TRC) DLH Kota Batu bersama Relawan Cinta Lingkungan menggelar upacara bendera di sungai sebagai simbol perjuangan menjaga lingkungan dan sumber mata air Selasa (17/8) pagi ini.(NMP/KERISDIANTO)

MALANG, NewMalangPos – Beragam cara dalam memeringati HUT ke 76 Kemerdekaan RI pada Selasa (17/8) pagi ini. Baik mulai dari pemerintah, lembaga swasta hingga komunitas dengan menggelar upacara bendera.

Namun yang menarik salah satunya ada di Kota Batu, yakni Tim Reaksi Cepat (TRC) DLH Kota Batu bersama Relawan Cinta Lingkungan (pekerja lingkungan). Mereka dengan semangat menggelar upacara di sungai-sungai yang ada di Kota Batu.

“Sebagai bentuk penghormatan terhadap para pahlawan yang telah memerdekakan RI dan menghargai jasa pahlawan yang telah gugur. TRC dan Relawan Cinta Lingkungan Kota Batu menggelar upacara di empat titik,” ujar koordinator kegiatan Rudy Eko Prasetyo kepada New Malang Pos, pagi ini.

Baca Juga :  Budak Algoritma

Ia menerangkan para relawan dan pekerja lingkungan di Kota Batu ini menggelar upacara di beberapa sungai yang ada di Kota Batu. Bukannya tanpa alasan, upacara di sungai memiliki pesan agar masyarakat Kota Batu ikut menjaga lingkungan, utamanya sungai.

“Harapan dari upacara ini masyarakat secara umum punya rasa kepedulian dalam menjaga lingkungan. Menjaga lingkungan juga bentuk perjuangan kami dan masyarakat agar bumi kita tidak tercemar dan sumber mata air bagi anak cucu tetap terjaga,” terang nya.

Baca Juga :  Di Ujung Tanduk

Dalam upacara hari Kemerdekaan RI tersebut diikuti oleh 210 relawan dam pekerja lingkungan. Mereka terbagi empat tempat meliputi sungai Brantas di Bendo, sungai Curah Banteng Jalan Patimura, sungai Dadaprejo di Areng-Areng dan terkahir di tugu perbatasan Pujon-Batu. (eri/jon/nmp)

artikel Pilihan