Peringati Hari Santri, Petugas Layanan Satpas Polresta Makota Kenakan Busana Muslim

Petugas Satpas Polresta Makota mengenakan busana Muslim dalam peringatan HSN Tahun 2021 Jumat (22/10). (NMP – IST)

MALANG, NEW MALANG POS- Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2021, Satlantas Polresta Malang Kota (Makota) melayani masyarakat dengan mengenakan busana Muslim. Untuk pelaksanaanya di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polresta Makota Jumat (22/10).

Kasat Lantas Polresta Makota AKP Yoppi Anggi Khrisna menuturkan, Polresta Makota turut memeriahkan HSN Tahun 2021 ini. Pihaknya juga menggencarkan tema peringatan HSN yakni ‘Santri Siaga Jiwa dan Raga’, di lingkungan pelayanan Satlantas Polresta Makota.

“Kami juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membuat baru atau mengurus perpanjangan  SIM, bahwa di tanggal 22 Oktober adalah peringatan Hari Santri Nasional,” ujarnya.

Baca Juga :  Razia Lapas, Temukan 15 Senjata Tajam

Hal tersebut dilakukan berdasarkan pertimbangan seluruh kehidupan bermasyarakat, sedikit banyak akan ada unsur santri di dalamnya. Baik santri aktif, alumni pondok pesantren (ponpes) atau pengajar dan pengurus ponpes.

Selain itu Yoppi juga mendukung santri agar berperan aktif dalam penuntasan pandemi. Sekaligus mendukung rencana-renacana nasional, sesuai dengan tema yang diusung di tahun ini.

“Tema tahun ini bisa dimaknai bahwa santri di seluruh Indonesia harus selalu siap siaga untuk menyerahkan jiwa dan raga. Dan berperan aktif dalam membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia dan mewujudkan perdamaian dunia,” lanjutnya.

Baca Juga :  Warga Lesanpuro Tewas Disambar Petir

Dengan adanya kegiatan ini pihaknya diharapkan bisa memberikan sumbangsih, berupa sosialisasi mendukung peringatan HSN. Sekaligus mendukung segala hal positif yang dipelajari, dikembangkan dan diaplikasikan oleh santri saat menempuh pendidikan di ponpes masing-masing.

“Intinya adalah menyosialisasikan HSN kepada masyarakat di Kota Malang khususnya. Untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan santri, sesuai tema HSN Tahun 2021 ini,” pungkasnya. (rex/jon/nmp)

artikel Pilihan