Peringati Hari Kemerdekaan ke-76 RI, Kanwil BRI Malang Beri Beasiswa 100 Anak Tenaga Pendukung Kesehatan

Wakil Pemimpin Bidang Operasional BRI Malang Hari Anggoro Sunu (kanan) didampingi Kepala Bagian Logistik BRI Malang Muannas, memberikan bantuan beasiswa kepada anak tenaga pendukung kesehatan, di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (17/8/2021).

Malang, NewMalangPos – Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-76, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI melakukan beragam program yang mengusung semangat bangkit di tengah pandemi dengan berbagi. Semangat berbagi ditunjukkan melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), BRI Peduli berupa pemberian Dana Bantuan Pendidikan (Beasiswa) kepada 1.800 anak tenaga pendukung kesehatan/medis di berbagai daerah di Indonesia.

Para penerima manfaat merupakan para pelajar (anak sekolah) dari SD/sederajat, SMP/sederajat hingga pelajar SMA/sederajat dan merupakan anak-anak tenaga pendukung Kesehatan/medis seperti supir ambulans, tenaga kebersihan, petugas pemulasaran Rumah Sakit (RS), tenaga administrasi RS, pekerja dasar RS, dan non pekerja tetap lain yang masuk dalam kategori tidak mampu.

Baca Juga :  Lebaran di Malang Saja "Check"

Pemimpin Wilayah BRI Malang, Prasetya Sayekti mengungkapkan, pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian BRI kepada para pelajar yang merupakan anak-anak dari tenaga pendukung kesehatan/medis yang selama masa pandemi ini telah bekerja keras dengan penuh tanggung jawab melaksanakan tugasnya.

“Dalam pelaksanaanya, BRI Kanwil Malang memberikan bantuan kepada anak-anak tenaga pendukung Kesehatan dari lima Rumah Sakit, yaitu RS Dr. Saiful Anwar Malang, RS Panti Waluya Malang, RS Bhayangkara Hasta Brata Batu, RS Dr. Soebandi Jember, dan RS Aisyah Madiun. Setiap penerima bantuan mendapatkan apresiasi dana Pendidikan sebesar Rp 5 juta untuk 100 anak dengan nilai total bantuan tersebut sebesar Rp 500 juta,” tambahnya.

Baca Juga :  Alami Sengketa Merek dan Nama Domain, Bagaimana Solusinya?

Pria yang akrab dipanggil Pras tersebut menambahkan, HUT Kemerdekaan RI ke-76 dijadikan sebagai ajang memetik pembelajaran dari spirit dan teladan para pendiri bangsa, yang telah mewariskan spirit kebersamaan, gotong royong, gigih berjuang, ketangguhan dalam menggapai cita-cita kemerdekaan, serta upaya membangun kemandirian dalam menggapai kehidupan yang lebih baik di tengah keterbatasan dan tantangan yang dihadapi.

Selama pandemi Covid-19, BRI melalui program CSR BRI Peduli telah menyalurkan berbagai bantuan dalam rangka membantu pemerintah menekan penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia. Bantuan disalurkan kepada masyarakat terutama untuk membantu dalam pelaksanaan protokol kesehatan berupa bantuan masker, hand sanitizer, tempat cuci tangan portable, bantuan penyediaan fasilitas kesehatan dan pelayanan di RS seperti APD, Respirator, HNFC, Emergency Bed Transfer, dan Pulse Oxymeter. BRI juga terus berperan aktif menyalurkan bantuan-bantuan bagi masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19. (*/nda)

Pilihan Pembaca