Penuh Energi!

NEW MALANG POS, MALANG – Pemusatan latihan Arema FC di Kusuma Agrowisata Kota Batu telah berakhir, Selasa (12/10) kemarin. Selepas empat hari menjalani serangkaian TC, penggawa Singo Edan optimis menyambut seri kedua BRI Liga 1 2021/2022, yang akan digelar mulai akhir pekan ini. Dendi Santoso dkk harus meladeni Persija Jakarta, Minggu (17/10).

“Alhamdulillah setelah pemusatan latihan, kami mendapatkan banyak manfaat. Yang pasti tim semakin kompak,” ujar Winger Arema FC Dendi Santoso.

Ia mengakui, para pemain mendapatkan bekal dari berbagai hal. Mulai dari fisik, cara menjaga kebugaran, taktikal hingga kekompakan antara pemain. Sebab, selama pemusatan latihan, menu-menu tersebut di-drill kepada para penggawa tim pujaan Aremania tersebut.

Baca Juga :  Antisipasi Dua Pemain Barito

Misalnya dari kegiatan paintball, para pemain meningkatkan sense of belonging atau kepercayaan antarpemain. Tidak hanya melalui latihan di lapangan, namun dengan games yang menarik sehingga para pemain bisa semakin memperkuat team work. Lalu ada agenda edukasi sport science, yang bisa menjadi arahan bagi pemain menjaga kondisi dan juga memenuhi asupan nutrisi demi stamina yang ideal.

Dendi menilai, dari semua agenda tersebut, para pemain pun optimis menyambut seri kedua. Sekalipun, di seri kedua nanti lawan yang dihadapi Arema FC tak kalah berat ketimbang seri pertama.

Baca Juga :  Tertib Nobar, Tail Ndek Hamur Ker!

Arema FC akan langsung meladeni Persija Jakarta. Laga tersebut bahkan menjadi salah satu big match di Liga 1. “Menyambut seri kedua lawan Persija, kami sangat optimis semakin baik karena persiapan lebih matang,” paparnya.

Pemain bernomor punggung 41 itu yakin, Arema FC akan mendapatkan hasil lebih maksimal. Bila di seri pertama timnya sempat kesulitan di empat laga awal, tentunya di seri kedua yang menyajikan lima match ini, anak asuh Eduardo Almeida tersebut bakal langsung tancap gas sejak awal.

Di seri pertama lalu, Arema FC mengawali dua pertandingan awal dengan hasil seri, sebelum akhirnya kalah di pekan ketiga. Lantas, hasil seri kembali didapatkan di pekan 4, sebelum menang di pekan 5 dan 6.
“Hasilnya Insya Allah akan lebih maksimal di seri kedua. TC seperti recharge energy bagi kami,” tegas dia.

Baca Juga :  Menang 2-0, Chelsea Singkirkan Atletico

Dendi memang tidak mematok berapa angka yang ingin dicapainya bersama Arema FC dalam lima laga. Akan tetapi, ia optimis timnya bisa langsung tune in sejak awal. Bila terwujud, maka Arema FC bisa mengoleksi lebih banyak poin dan mempermudah misi untuk mendekati puncak klasemen. (ley)

artikel Pilihan