Pengusaha Frozen Food Panen Besar di Bulan Ramadan

SIAP SAJI : Produk dari Frozen Box yang alami kelonjakan permintaan oleh masyarkat Kota Malang selama Bulan Ramadhan tahun ini. (NMP – MOCH. REXY QOLBI A.)

MALANG, NewMalangPos – Selama Bulan Suci Ramadhan 1442 H di tahun 2021, pesanan frozen food (makanan beku, red) alami kenaikan permintaan. Kenaikan ini terbilang cukup pesat mengingat di masa pandemi mobilitas seseorang terbatas sehingga banyak masyarakat Kota Malang yang butuh makanan siap saji yang bisa tahan lama.

Hal itu diketahui setelah tingginya permintaan makanan beku yang masuk pada salah satu pelaku usaha frozen food di Kota Malang. Usaha Kecil Menengah (UKM) ini yang sedang mengembangkan usahanya, tiba-tiba dibanjiri pesanan saat memasuki Bulan Ramadan.

Baca Juga :  Investor 'Lari' ke Safe Haven, Harga Emas Pecahkan Rekor Lagi

Usaha bernama Frozen Box yang beralamat di Ruko Jalan Wilis Kavling 4, Kelurahan Gadingkasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang, diakui mengalami peningkatan yang cukup signifikan selama Ramadan ini. frozen food yang didominasi oleh sea food dan jenis ikan air tawar. Juga bahan makanan lain seperti sayap ayam beku dan ayam filet dada atau paha beku.

“Ada kenaikan jumlah permintaan di Bulan Ramadhan, bahkan di awal kami sempat kuwalahan karena pesanan masuknya bersamaan,” ungkap Tim Marketing Frozen Box Malang Riza Alfianto.

Baca Juga :  Relaksasi PPnBM, Penjualan Motor Wuling Melesat

Ia memperikarakan hal tersebut lantaran masyarakat Kota Malang yang sangat produktif membutuhkan hal yang mudah di tengah kesibukan dan penerpaan protokol kesehatan. Masyarakat yang sudah mulai membatasi mobilisasi ini, mulai untuk bisa membeli bahan makanan yang awet untuk beberapa hari ke depan.