Pegang Nama Dua Kiper Asing

LOKAL: Penjaga gawang lokal Andriyas Fransisco bakal mendapatkan pesaing penjaga gawang asing yang segera didatangkan ke Malang.(NMP-Ipunk purwanto)

NewMalangPos, MALANG–Arema FC masih belum puas usai mengamankan penjaga gawang Teguh Amiruddin dan melepas Kurniawan Kartika Ajie. Sektor kiper masih akan mengalami perombakan. Meskipun, manajemen masih menunggu waktu yang tepat sampai merilis nama kiper baru dan kiper yang dilepas.

Tidak tanggung-tanggung, General Manager Arema FC Ruddy Widodo menyebutkan ada dua nama kiper yang sudah dipegangnya. Dia menaruh kepercayaan dua calon kiper baru dengan paspor luar negeri. Untuk saat ini, dua nama kiper yang diakuinya sudah dipegang itu, belum bisa masuk ke Indonesia.

“Sudah ada orangnya, tinggal berangkat ke sini, cuman kan sekarang lagi sulit masuk ke Indonesia. Sudah ada namanya, dua orang paling,” terang Ruddy Widodo.

Walaupun ada dua nama, Ruddy hanya berniat mengontrak salah satunya. Untuk bisa memastikan kiper mana yang akan direkrut, Arema berupaya mendatangkan salah satu kiper terlebih dahulu. Jika memang tampil menawan, maka nama kiper pertama yang bakal dikontrak.

Baca Juga :  KPK Sita Berkas dan Periksa Kepala Dinas

Ruddy sama sekali belum mau membeberkan siapa kiper yang dimaksud. Petunjuknya, salah satu kiper berpaspor Australia dan klubnya saat ini tengah bermain di AFC (Asian Football Confederation). Sementara satu kiper lagi masih dirahasiakan identitasnya.

“Yang satu didatangkan dulu, kalau bagus kami kontrak. Kalau tidak, kontrak yang satunya. Nah yang satunya ini pasti bagus, tetapi timnya masih main di AFC,” kata Ruddy.

Kepastian Arema FC membidik kiper asing untuk musim 2021 adalah ide semua pihak di Arema. Menurutnya, selain dia yang memutuskan, ada pendapat pula dari direksi dan official tim.

Baca Juga :  Haji Itu Rezeki

Pertimbangan utama seluruh elemen Arema FC mendatangkan kiper asing adalah karena kualitas. Baik manajemen dan direksi bersepakat bahwa mereka mencari sosok kiper sekaliber Kurnia Meiga. Hanya saja, sejak 2017 kala Meiga menepi dari sepak bola, belum ada kiper lokal lain yang menyamai kualitasnya.

“Makanya kita masukkan pemain asing ini bukan buat gagah-gagahan, tapi karena memang perlu. Bukan juga saya merendahkan kiper lokal, tidak. Cuman belum ada kiper lokal yang sebagus Kurnia Meiga sampai hari ini. Makanya kami cari yang asing,” ujar Ruddy.

Stok kiper Arema FC sebetulnya sudah diisi tiga orang. Mereka adalah Teguh Amiruddin, Andriyas Fransisco dan Utam Rusdiyana. Teguh baru kembali berlatih mulai Senin (1/3) kemarin. Kehadirannya menambah jumlah kiper yang dilatih sementara oleh pelatih kiper Anis Syah menjadi lima orang.

Baca Juga :  3 Pejabat Pemprov Kandidat Pjs Bupati

Ada pula dua kiper muda yang turut serta ikut dalam latihan Arema FC. Satunya adalah pemain Akademi Arema Muhammad Tegar. Sedangkan satunya lagi seorang kiper bernama Gota. Dia baru akan masuk akademi tahun ini.

Lima pemain tersebut masih akan bertarung memperebutkan jatah kiper di Arema FC. Dipastikannya Teguh tetap berada di klub, bisa jadi memantapkan satu tempatnya di skuat utama. Dengan begitu, ada pemain yang bisa saja terdepak untuk bisa memberi ruang kosong bagi masuknya kiper baru. Namun, Ruddy juga masih akan menimbang-nimbang masukan dari pelatih kiper Felipe Americo. (dj8/jon)