Tahun Baru Islam SMK PIM Diisi Tausiah dan Bakti Sosial Anak Yatim

NEW MALANG POS- OSIS SMK Putra Indonesia Malang (OSPIMA) menggelar kegiatan keagamaan, memperingati Tahun Baru Islam 1442 H. Di gedung sekolah yang memiliki kompetensi keahlian Kimia Industri (KI) dan Farmasi Industri (FI), diadakan tausiah dan bakti sosial ke panti asuhan.

Acara dilaksanakan Rabu (16/9) dan Kamis (17/9). Pembina OSIS SMK PIM, Masyitah Laxmi Dewi, S.Ag mengaku bahwa sebagai umat Islam, juga ikut memeriahkan peringatan Tahun baru Islam. “Peringatan tahun baru Islam ini kita jadikan momen untuk introspeksi diri serta mengubah kualitas ibadah. Agar kedepan menjadi lebih baik,” ujarnya.

Peringatan Tahun Baru Islam bertajuk: “Semarak Tahun Baru Hijriah, Mari Kita Tingkatkan Kepedulian di Tengah Pandemi Covid-19” ini, dimeriahkan dua kegiatan yaitu tausiah secara daring. “Tujuannya, untuk memahami makna Tahun Baru Islam,” papar Masyitah yang juga pengampu mata pelajaran pendidikan Agama Islam ini.

Sementara itu, kegiatan kedua yaitu bakti sosial yang dilakukan di Panti Asuhan Taslimiyah di Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang. “Kegiatan itu bertujuan menanamkan kepada peserta didik nilai – nilai peduli sesama dan saling berbagi karena masih banyak orang di sekitar kita membutuhkan bantuan,” imbuhnya lagi.

Kepala SMK yang memiliki tagline ‘Touch Your Future’, Atik Dina Fitria, S.Pd., M.Pd menyampaikan, bahwa kegiatan Peringatan Hari Besar Islam 1442 H merupakan realisasi kegiatan kesiswaan dalam penguatan kerakter religius bagi peserta didik di SMK PIM. “Kita harus semangat memperingati Tahun Baru Islam melalui hal positif. Harapannya, peserta didik mempunyai karakter religius dan jiwa sosial kelak nanti terjun di masyarakat,” tegasnya. (mar)