STIE Kertanegara Malang, Jaga Kualitas dengan Biaya Terjangkau

NMP
KOMPAK: Ketua STIE Kertanegara Malang Dr. Anton Ferry Ananda, SE., MM., (empat dari kanan) bersama para wakil ketua dan para dosen.

NEW MALANG POS, KOTA MALANG-Tidak ada alasan untuk tidak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Di tengah kondisi ekonomi yang sulit seperti saat ini, jangan lantas membuat masyarakat putus asa untuk kuliah. Dan satu lagi, biaya pendidikan yang ringan tidak selalu memberikan fasilitas pengajaran yang rendah.

Masyarakat jangan sampai terjebak pada istilah yang ‘tidak ada pendidikan yang bagus tanpa biaya yang mahal’. Karena istilah tersebut telah disangkal oleh STIE Kertanegara Malang yang telah berdiri sejak 40 tahun yang lalu.

Sebagai salah satu perguruan tinggi yang ada di Kota Malang, kampus yang berada di Jalan Cengger Ayam Kota Malang ini telah sukses mencetak ribuan alumni yang telah berkiprah di berbagai bidang pekerjaan di tanah air. Baik sebagai pegawai negeri, pegawai swasta maupun menjadi pengusaha sukses.

“Itu artinya kami tidak main-main melaksanakan tugas pendidikan dan memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat,” ucap Kabag Humas dan Kemahasiswaan STIE Kertanegara Malang Handik Purwantoro, SE,. MM.

Ia menambahkan STIE Kertanegara Malang hadir memberikan solusi agar masyarakat tetap bisa mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi. Yaitu kuliah dengan biaya yang terjangkau. Meski demikian kampus yang akrab dengan nama STIEKMA ini, siap memberikan pendidikan yang bermutu. “Karena komitmen kami melayani dan mencerdaskan masyarakat,” tegasnya.

Biaya mahal tidak menjamin pendidikan berkualitas. Demikian halnya dengan biaya terjangkau juga bukan berarti mutu menjadi berkurang. Hal tersebut dibuktikan STIEKMA yang berdiri sejak tahun 1980 dengan berbagai prestasinya.

Handik mengatakan, keberhasilan tersebut karena ditunjang dengan berbagai program strategis yang diterapkan oleh STIEKMA. Seperti pelatihan kerja dan workshop kewirausahaan. Dalam agenda tersebut, kampus mendatangkan praktisi dan pengusaha-pengusaha sukses di tanah air.

“Sehingga lulusan tidak hanya dibekali dengan kompetensi keilmuan saja tetapi mereka juga terampil dan berjiwa entrepreneur,” terangnya. 

Sementara itu, ditinjau secara geografis STIEKMA berada di tengah Kota Malang sehingga lokasi kampus ini sangat memudahkan bagi mahasiswanya dalam memberikan akses transportasi.

“Jika ingin ke pusat kota untuk mencari referensi studi atau penelitian  atau untuk keperluan lain mahasiswa tidak kesulitan. Karena lokasi kami berada di tengah kota,” kata dia.

Lokasi kampus sangat menentukan terhadap efektifitas dan efisiensi terhadap mobilitas mahasiswa sehari-hari. Karena mereka yang waktunya penuh dengan aktivitas, baik yang fokus kuliah atau sambil bekerja membutuhkan akses transportasi yang cepat.

Oleh karena itu, Handik menghimbau kepada masyarakat untuk tidak bimbang dalam memilih perguruan tinggi. Di tengah kondisi ekonomi yang semakin sulit, STIEKMA siap membantu untuk mengantarkan ke gerbang kesuksesan.

“Itu komitmen kami sejak dulu, menjadi kampus yang memberikan kemudahan dan solusi bagi masyarakat,” pungkasnya.  (imm/sir/jon)