Perkuat Jejaring Unitri Gandeng NMP

new malang pos
Kepala UPT Humas dan Protokoler (HMP) Unitri Swaidatul Masluhiya AF, S. Si., M. Ked. Trop (kanan) dan Wartawan New Malang Pos Imam Wahyudi menunjukkan surat kerja sama antara Unitri dan New Malang Pos.

NewMalangPos, MALANG – Universitas Tribuwana Tunggadewi (Unitri)  kembali melakukan sebuah terobosan. Kali ini dari Bidang Hubungan Masyarakat (Humas). Sebagai salah satu upaya memperkuat jejaring Humas Unitri menjalin kerjasama dengan industri media. Dalam hal ini Unitri memilih PT. Malang Pos Siber.

Kerja sama tersebut dituangkan dalam naskah MoU yang ditandatangani oleh kedua pihak. Dari PT Malang Pos Siber diwakili oleh Noer Adinda Zaeni selaku General Affair Manager PT Malang Pos Siber. Sedangkan dari Unitri sendiri ditandatangani langsung oleh Prof. Dr. Ir. Eko Handayanto, M.Sc selaku Rektor Unitri.

Dari naskah yang ditandatangani, kerja sama tersebut berlaku hingga satu tahun ke depan. Dimulai sejak 8 Januari 2021 lalu. Kerja sama yang disepakati dalam bidang publikasi media. PT Malang Pos Siber sendiri merupakan industri yang menerbitkan beberapa media.

Diantaranya media cetak atau koran New Malang Pos, media online dengan website newmalangpos.id. Juga ditunjang dengan tim devisi digital, seperti New Malang Pos Podcaste, New Malang Pos Enak-Enak dan New Malang Pos Bisik (Bincang Asik).  

Kepala UPT Humas dan Protokoler (HMP) Unitri Swaidatul Masluhiya  AF, S. Si., M. Ked. Trop mengatakan,  banyak potensi yang bisa digali di kampusnya. Potensi-potensi tersebut selama ini hanya banyak terpublikasi di media internal yang arang terekspos oleh media massa.

“Alhamdulillah sekarang kami sudah bekerjasama dengan New Malang Pos, semoga semua potensi yang ada di Unitri semakin gencar terpublikasi,” ucap Ida, sapaan akrabnya.

Unitri merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang besar di Kota Malang. Memiliki enam fakultas serta puluhan program studi dan jurusan. Unitri juga memiliki porgram pascasarjana dan program sarjana terapan. Ribuan mahasiswanya berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Sebagai kampus besar, tentu saja Unitri memiliki banyak program. Baik itu yang berkaitan dengan tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi atau program penunjangnya. Seperti event-event kemahasiswaan atau dalam lingkup institusi kampus.  

Di bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Unitri juga memiliki dosen-dosen yang hebat. Mereka adalah figur profesional yang kompeten di bidang keahlian masing-masing. Sehingga dapat mencatak mahasiswa-mahasiswa yang kreatif dan komptetitif. Itu semua  adalah potensi besar yang dimiliki kampus yang berada di Jalan Telaga Warna Tlogomas ini.  

Ida mengungkapkan bahwa sebenarnya kerja sama dengan New Malang Pos sudah lama terjalin. Potensi-potensi Unitri berupa prestasi mahasiswa maupun event kampus, beberapa kali sudah diberitakan oleh New Malang Pos. Hanya saja kerja sama tersebut belum pernah di MoU-kan.  “Jadi, kerja sama MoU Unitri dengan New Malang Pos ini baru pertama kali. Harapan kami ke depan kerja sama publikasinya semakin intens sehingga Unitri makin dikenal masyarakat luas,” harapnya. (imm/jon)