Buka Diri dengan Informasi, MAN Kota Batu MoU New Malang Pos

MoU : Kepala MAN Batu, Drs. H. Farhadi, M.Si dan Pemred New Malang Pos, Abdul Halim tanda tangani MoU kerja sama dalam setahun di MAN Kota Batu, Rabu siang (10/2) .(MUHAMMAD FIRMAN/Newmalangpos)

NewMalangPos, KOTA BATU – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Batu meresmikan Tim RedAksi MAN Kota Batu. RedAksi, merupakan media informasi yang digarap oleh guru dan siswa MAN Kota Batu untuk menghimpun berbagai informasi, kegiatan, hingga prestasi yang diraih oleh MAN Kota Batu.

Tim RedAksi MAN Kota Batu diresmikan langsung oleh Kakan Kemenag Kota Batu, Dr. H. Nawawi M.Fil.I di Aula MAN Kota Batu Rabu (10/2) pagi ini. Tak hanya itu, dalam kegiatan tersebut juga digelar Pembekalan dan Penandatanganan MoU antara MAN Kota Batu dengan New Malang Pos.

“Saya bangga dengan adanya Tim RedAksi. Ini penting kedudukannya di Mandrasah, karena Madrasah yang tidak membuka diri akan terisolir. Artinya sekarang dunia bisa dilihat melalui internet. Nah kita tunjukkan diri (MAN) melalui web dan pemberitaan,” ujar Nawawi dalam sambutannya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dengan dibentuknya RedAksi MAN Kota Batu dan MoU dengan New Malang Pos. Nantinya akan ada output yang dihasilkan seperti pemberitaan rentang segala kegiatan MAN Kota Batu. Serta adanya web, buletin dan majalah yang memberikan informasi bermanfaat tentang MAN Kota Batu pada masyarakat.

“Ini luar biasa. Karena dengan begitu inovasi melalui RedAksi dan MoU bersama New Malang Pos, MAN Kota Batu bisa menunjukkan diri di luar sana. Jadi tidak hanya besar di lingkungan Madrasah. Tapi di Kota Batu, Katim, Nasional hingga Internasional,” bebernya.

Sementara itu Kepala MAN Batu, Drs. H. Farhadi, M.Si menyampaikan bahwa dirinya mengapreasiasi kepada semua elemen, baik guru, staf, hingga siswa yang ada di MAN Kota Batu. Pasalnya dengan kerja keras dan kerja cerdas yang dilakukan secara bersama mampu meningkatkan prestasi dan inovasi MAN Kota Batu.

“Kurang lebih saya disini empat bulan. Saya bangga dengan prestasi yang telah dicapai oleh MAN Kota Batu. Terutama prestasi di bidang literasi, sehingga MAN Kota Batu mampu unggul di bidang literasi,” bebernya.

Karena itu, Farhadi berharap dengan munculnya RedAksi yang muncul dan digodok dari tim penjaminan mutu (TPM) Madrasah. Mampu meningkatkan prestasi dan kemudian dipublikasikannya melalui Tim RedAksi dan NMP.

“Dengan adanya Tim RedAksi MAN Kota Batu saya berharap, Tim bisa menyampaikan segala seluruh informasi kegiatan maupun prestasi yang diraih oleh Madrasah untuk seluruh negeri. Terakhir, semoga kedepan MAN makin hebat dan bermartabat,” paparnya.

Usai melakukan penandatanganan MoU. Kegiatan dilanjutkan dengan pembekalan oleh Pemred New Malang Pos, Abdul Halim kepada Tim RedAksi Yang terdiri dari guru dan siswa MAN Kota Batu. (eri)