Pencuri Tabung Gas LPG Terekam CCTV

Toko hewan di Dusun Karangjati Desa Ardimulyo Singosari menjadi korban pencurian tabung gas LPG.(NMP.M.Prasetyo Lanang)

Malang, NewMalangPos – Sebuah aksi pencurian tabung gas LPG di Desa Ardimulyo Kecamatan Singosari terekam CCTV, Jumat (20/8). Seorang pria membawa kabur tabung LPG tiga kilogram dengan membawa motor. Video rekamannya sempat viral di media sosial.

Kejadian itu menimpa sebuah toko pakan hewan di Dusun Karangjati, tepatnya di RT 01 RW 03 Desa Ardimulyo, Singosari. Pelaku nekat membawa kabur LPG saat kondisi jalanan cukup ramai dan terdapat penjaga toko.

Sri Sunarmi, pemilik toko hewan tersebut menjelaskan, aksi maling LPG itu diketahui sekitar pukul 10.30. Saat itu, di lokasi ia sedang menjaga toko dan melayani pembeli bersama dengan suaminya, Burhan.

Baca Juga :  Periksa Kontrak Calon TKW, Usut Dugaan Perbudakan dan Perdagangan Orang

“Kejadiannya siang sebelum persiapan orang salat Jumat, pelakunya dari arah barat langsung ke toko bagian samping. Saya kira mau ambil pakan hewan tapi langsung keluar membawa tabung LPG,” terangnya saat dikonfirmasi, Minggu (22/8).

Potongan video rekaman kamera CCTV di sebuah toko pakan hewan di Desa Ardimulyo Singosari. (Ist/NMP)

Sri Sumarmi menceritakan, kejadian pencurian itu berlangsung sangat cepat. Dia curiga pelaku sudah merencanakan aksinya. Ia mengetahui LPG telah dicuri seketika setelah pelaku kabur dan memeriksa rekaman kamera CCTV.

Tampak dalam video rekaman, pelaku mengendarai motor Honda Vario merah dengan memakai kaus dan celana pendek serta topi tanpa mengenakan helm. Korban menduga, pelaku berasal tak jauh dari Kecamatan Singosari.

Baca Juga :  Lockdown Dua Dinas dan Pasar Sitiarjo, Muncul Klaster Paskibra Kota Malang

“Orangnya kabur ke timur, setelah itu langsung saya lihat CCTV ternyata maling tabung gas, sepertinya sudah terbiasa,” katanya.
Videonya diunggah dalam beberapa grup Facebook warga Malang dengan harapan segera ditemukan dan memberi efek jera.

Terpisah, Kapolsek Singosari Kompol Octa Panjaitan mengatakan, korban pencurian tersebut belum melapor ke pihak kepolisian. Ia mendorong hal tersebut agar pelaku segera ditemukan.

“Sampai saat ini belum ada laporan, namun korban diarahkan melapor ke Polsek untuk bisa kita tindaklanjuti,” singkatnya.(tyo/jon/nmp)

artikel Pilihan