Pemprov Jatim Puji Peran Serta Kades Tekan Covid-19 di Jatim

32
Aries Agung Paewai (kiri) saat mendampingi Gubernur Khofifah Indar Parawansa di acara pembukaan Diklat Kades se Jatim di Batu, Selasa pagi. (NMP-HARY SANTOSO)

BATU, NewMalangPos – Pemprov Jatim memuji peran serta aktif Kepala Desa (Kades) ikut menekan pertumbuhan Covid-19 di Jatim.

Terbukti target angka pertumbuhan Covid di Jatim telah berada jauh di bawah standart WHO (World Health Organizazion).

“Bersama ibu Gubernur Jawa Timur, kepala desa sangat aktif berperan mensukseskan menurunnya angka pertumbuhan Covid-19 di Jatim,” kata Aries Agung Paewai, S.STP., MM, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim di Diklat Teknis Peningkatan Kapasitas SDM Bagi Kepala Desa di Jatim 2021, di Orchid Hotel Batu, Selasa pagi.

Dikatakan Aries, peran Kades di Jatim sudah sangat teruji sekali. Karena itu agar lebih inovatif dan berjiwa Cettar, BPSDM merasa perlu untuk menggelar Diklat khusus untuk kades-kades.

“Karena itu sebagai penghargaan kepada para kades peserta Diklat, kami mohon kesediaan ibu Gubernur Jatim untuk menandatangani sertifikat kepesertaan mereka,” pungkas Aries yang diamini 180 perwakilan Kades yang ikut Diklat. (has)