Pemkot Surabaya Akan Bereskan Vaksinasi Lansia

7
new malang pos
Kota Malang akan melakukan vaksinasi Covid-19 pada tahap kedua. (NMP-Ipunk Purwanto)

NewMalangPos – Jatah vaksin COVID-19 yang diterima Pemkot Surabaya dari Pemprov Jatim, 15.676 vial. Nantinya tambahan vaksin itu diberikan ke lansia dan petugas layanan publik dan lain-lain.

“Jadi total untuk tahap dua kita menerima sekitar 33.587 vial vaksin untuk lansia dan petugas pelayanan publik,” kata Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu(10/3/2021).

Dilaporkan deti, Rabu (10/3), vaksinasi yang sudah diberikan kepada lansia sebanyak 101.088 dari target 253.751. Sedangkan petugas pelayanan publik yang telah disuntik vaksin ada 32.076 dari sekitar 43 ribu orang.

“Lansia yang sudah divaksin sekitar 31-32 persen. Kita masih mengejar ini karena yang diutamakan lansia dan petugas pelayanan publik,” ujarnya.

Selain itu, tambah dia, jika vaksin untuk TNI, Polri, ASN, wartawan dan lansia sudah tuntas, segera dilanjutkan ke tahap berikutnya. “Seperti ke pedagang pasar yang melakukan jual beli. Sebab mereka selalu kontak langsung dengan pembeli,” tambahnya.

Pemkot berusaha semaksimal mungkin memberikan vaksinasi kepada target sasaran. Dia berharap, proses vaksinasi bisa semakin cepat diselesaikan dan mendapat tambahan vaksin.

“Upaya yang kami lakukan vaksinasi massal, pelayanan vaksin di Sabtu, Minggu di semua faskes baik RS maupun puskesmas,” pungkasnya. (fat/fat/dtk/mg2/gg/nmp)