Pembuktian Trio Pelatih

foto: Stenly/NMP

SOLO, NewMalangPos – Laga perdana Piala Menpora 2021 ini menjadi ajang pembuktian bagi Arema FC. Keputusan berani, terjun tanpa pelatih kepala, bakal diuji dalam laga resmi sekalipun pramusim melawan Tira Persikabo. Ujian dan pembuktian bagi Kuncoro, bersama Singgih Pitono dan Siswantoro dalam meracik strategi menuju juara.

Manajemen Arema FC mempertimbangkan banyak hal, tidak sekadar karena agenda ini sebagai pramusim. Tim pelatih pun tak keberatan dengan kepercayaan tersebut.

“Saya tidak merasa pelatih sementara. Karena saya bersama pak Sis (Siswantoro) dan Singgih, juga Felipe. Tapi Insya Allah, berprestasi di Piala Menpora,” papar Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro.

Baca Juga :  Kelelahan, 34 Perawat Terpapar Covid-19

Ia menegaskan, dirinya bukanlah penanggung jabatan pelatih sementara alias karteker. Penunjukan trio asisten yang bakal menukangi tim pun, diakui juga tidak dadakan.

“Intinya ini kan masih turnamen, persiapan tim. Kalau liga gak mungkin. Tapi, kami siap menanggung tugas ini,” terang dia.

Ditegaskan Kuncoro, kesiapan para asisten pelatih ini berdasar, tidak sekadar siap. Mereka memiliki modal untuk bersaing dengan tim lain yang sudah dipimpin head coach.

“Bilang siap-siap, harus ada modal. Gak siap-siap saja,” papar Kuncoro.

Baca Juga :  Singgung Sejumlah Negara Peserta Olimpiade Tokyo, TV Korsel Minta Maaf

Modal yang dimiliki adalah chemistry dengan pemain. Menurutnya, sejumlah pemain Arema, sudah kumpul lama dengannya, Singgih dan Siswantoro.

“Kami kumpul anak-anak sudah lama, paham mereka. Di zaman Milo, Milan, kami juga memberikan usulan. Jadi kalau sekarang mimpin, nggak masalah,” tambahnya.

Kuncoro lantas menyebut, selain Arema FC sejumlah tim lain juga masih ditukangi asisten pelatih. Sehingga, ada beberapa tim yang senasib dengan Arema.

“Yang penting, bukan siapa pelatihnya. Tapi bagaimana tetap mempertahankan gaya mainnya Arema, ” tandas dia. (ley)

artikel Pilihan