Pembelajaran Tatap Muka Tunggu Turun Level

PROKES : PTM di Kota Batu masih belum bisa dilakukan karena masih masuk level 4. Nantinya PTM dilakukan dengan prokes ketat. (NMP/KERISDIANTO)

KOTA BATU – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Batu dipastikan belum bisa terlaksana hingga level PPKM mengalami penurunan.

Sesuai instruksi PTM secara terbatas hanya boleh dilakukan untuk daerah dengan level 1-3.
Untuk Kota Batu sendiri saat ini masih menyandang status level 4. Artinya untuk PTM masih bisa belum dilakukan dalam waktu dekat ini atau turun level.

“Untuk PTM di Kota Batu masih belum bisa diberlakukan. Karena Kota Batu masih menerapkan PPKM level 4. Sesuai instruksi Pak Jokowi, PTM bisa dilakukan ketika suatu daerah masuk pada level 1-3,” ujar Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si kepada New Malang Pos.

Baca Juga :  Petugas Bersihkan Material Longsor Jalur Payung , Timbulkan Macet 2 Km

Tak hanya terkait penurunan level, dijelaskan BuDe, sapaan akrabnya bahwa PTM terbatas bisa dilakukan apabila pelajar telah mengikuti vaksinasi.

“Apalagi anak-anak masih sedikit yang divaksin. Ini artinya PTM masih jauh dilakukan. Meski untuk vaksinasi bagi guru telah mencapai 95 persen,” bebernya.

Ditambahkan oleh Jubir Covid-19, Onny Ardianto bahwa pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar atau remaja per 21 Agustus masih terbilang rendah. Pasalnya vaksinasi bagi remaja, masih baru saja dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Untuk vaksinasi pelajar atau remaja ditargetkan 18.605 orang. Namun dalam pelaksanaannya masih rendah, dengan dosis pertama masih 681 orang atau 3,66 persen dan dosis kedua tercapai 528 atau 2,84 persen,” paparnya.

Baca Juga :  UM Peringkat ke-9 PIMNAS 2020

Sedangkan untuk guru, pihaknya mencatat ada 9.595 orang. Dari total jumlah guru dan tenaga pendidik 1.106 orang. Dengan rincian sudah vaksin 1 ada 1.001 atau 90,5 persen dan sudah vaksin 2 sebanyak 981 atau 88,7 persen. (eri)

Pilihan Pembaca