Pemain Asing Siap Debut

PEMAIN ASING: Salah satu pemain asing yang dimiliki Arema FC Renshi Yamaguchi dari Jepang punya peluang besar bermain di tim inti.(NMP-Stenley)

MALANG, NewMalangPos – Peningkatan kondisi fisik pemain jadi vital jelang bergulirnya kompetisi BRI Liga 1 tujuh hari lagi, Jumat (27/8).

Semua pemain mendapat porsi latihan yang sama, mulai dari pemain junior, inti, sampai dengan para pemain asing. Meski ketiga penggawa asingnya bergabung latihan lebih telat dibandingkan pemain-pemain lokal lainnya, mereka diyakini siap menjalani laga debut.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida belum bisa memastikan seberapa baik kondisi pemain asingnya. Yang pasti, dia meyakinkan Adilson Maringa dan Renshi Yamaguchi mendapat porsi latihan yang setara dengan pemain lokal sejak kedatangan mereka ke Malang. Sementara Carlos Fortes yang tiba paling terakhir pun kini tidak ada masalah besar untuk segera debut bersama Singo Edan.

Baca Juga :  Ganjil Genap Bisa Kurangi Volume Lalin

“Mereka semua berlatih seperti pemain lainnya. Soal kondisi mereka, tentunya harus ada pengecekan terakhir untuk mengetahui kondisi pasti ketiga pemain asing ini. Namun saya yakin, mereka melalui fase persiapan ini dengan baik,” jelas Almeida.

Tidak ada program khusus sama sekali yang diberikan pelatih ke pemain asing. Almeida menganggap tidak ada yang harus diistimewakan. Seluruh pemain harus bekerja keras dalam program latihan yang sudah disiapkan. Selain soal pemulihan yang ditangani terapis, latihan personal lain dipersilakan namun tidak diarahkan mendetail.

Selain itu, alasan lain yang mendasari Almeida tidak menambah program khusus adalah ketiga pemain ini masih kompetitif bermain pada musim 2020. Ketiganya masih bermain di bulan Mei 2021.

Baca Juga :  Garda Malang Salurkan Bantuan 300 Kotak Susu Anak

Sementara pemain Arema FC lainnya nyaris libur, selain agenda uji coba yang levelnya di bawah mereka dan hanya tiga pertandingan di Piala Menpora 2021 yang terakhir pada Maret 2021.

Ketiga pemain asing ini didatangkan dengan harapan mampu menjadi tulang punggung permainan Singo Edan. Adilson sebagai penjaga gawang dari kebobolan, Renshi sebagai penghubung lini belakang dan lini depan, serta Carlos sebagai ujung tombak yang harus haus gol. Tambahan satu pemain asing lainnya diyakini berposisi bek tengah untuk menjadi palang pintu terakhir Arema FC.

Adilson berkesempatan besar menjadi pilihan utama, mengingat kedatangannya adalah projek besar manajemen di sektor penjaga gawang. Lalu di lini depan, Carlos juga tampaknya akan diandalkan di samping keberadaan pemain sekaliber Muhammad Rafli, Kushedya Hari Yudo, dan Dedik Setiawan di posisi yang sama.

Baca Juga :  Santrinet Diluncurkan di Malang

“Kami mengharapkan Carlos akan menjadi striker yang haus gol untuk Arema FC di musim depan dan menjadi top skor,” kata Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana.

Renshi juga punya peluang besar bermain di tim inti. Kemampuan Renshi sudah dikenal baik oleh Almeida saat keduanya sama-sama berseragam Ubon United bermain di Liga 2 Thailand. Membawa kembali eks anak asuhannya tentu karena merasa Renshi sosok yang tepat di skema permainannya.

“Menurut pelatih Renshi bagus. Dia bisa diandalkan di lini tengah. Ada kemungkinan nanti akan jadi tim utama,” ujar Gilang. (abr/jon)

Pilihan Pembaca