Pelatih Ganti Solskjaer saat Man Utd Kalah, Ronaldo Kesal

Cristiano Ronaldo saat ditarik keluar Ole Gunnar Solskjaer. (AFP/SEBASTIEN BOZON/CNN Indonesia)

Jakarta, NewMalangPos – Wajah Cristiano Ronaldo terlihat kesal ketika ia diganti pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer ketika timnya dikalahkan Young Boys di Liga Champions, Rabu (15/9) dini hari WIB.

Ronaldo sempat membawa Man Utd unggul lebih dulu saat bertandang ke markas Young Boys, Stadion Suisse Wankdorf, pada menit ke-13. Namun kartu merah Aaron Wan-Bissaka pada menit ke-35 membuat Man Utd dalam posisi sulit.

Setelah Young Boys berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-66, Solskjaer kemudian menarik keluar Ronaldo. CR7 digantikan Jesse Lingard yang kemudian membuat blunder hingga Man Utd kalah 1-2.

Baca Juga :  Rudy Eka Arsiteki Garuda Pertiwi

Dikutip dari Marca, wajah Ronaldo terlihat kesal saat ditarik keluar. Meski pemain asal Portugal itu sempat memberi masukan kepada Lingard saat pergantian, Ronaldo tidak bisa menyembunyikan kekesalan.

Solskjaer terlihat sempat sejenak berbicara dengan Ronaldo sebelum penyerang 36 tahun itu duduk di bangku cadangan. Solskjaer diyakini menjelaskan alasannya menarik keluar Ronaldo. Mantan pemain Juventus dan Real Madrid itu terlihat menerima keputusan Solskjaer.

Dalam video yang beredar di media sosial, Ronaldo juga terlihat beberapa kali menggelengkan kepala saat duduk di bangku cadangan. Man Utd pun akhirnya kalah 1-2 setelah Young Boys mencetak gol kemenangan saat injury time kedua melalui Jordan Pefok memanfaatkan blunder Lingard saat melakukan backpass.

Baca Juga :  Eran Zahavi, Si Penyerang Timnas Israel Viral di Media Sosial Usai Edit Bendera Palestina Jadi Israel

Usai laga Solskjaer mendapat banyak kritikan karena mengganti Ronaldo. Terutama setelah Lingard, yang menggantikan Ronaldo, melakukan blunder hingga Man Utd kalah dari Young Boys.

Solskjaer sendiri mengaku sengaja menarik keluar Ronaldo serta Bruno Fernandes secara bersamaan untuk menjaga stamina kedua pemain.

“Pertandingan berjalan 70 menit, mereka berdua sudah banyak berlari Sabtu dan hari ini, kondisi rumput juga tidak membantu, dan kami ingin pengalaman Nemanja Matic dan kaki segar Lingard mampu menjaga bola,” ucap Solskjaer, seperti dikutip dari CNN Indonesia, Rabu (15/9).

Baca Juga :  Diklaim Mirip Messi, Bintang Muda Mallorca Malah Marah

“Kami harus menjaga Ronaldo dan merasa itu momen yang tepat untuk menarik dia keluar,” ujar Solskjaer dikutip dari Metro.
(har/cnni/mg7/mg9/jon/nmp)

artikel Pilihan