Pandemi Covid-19, Disinfektan Concentrate UPJ SMK PIM Kualitas SIPP Banjir Order

BANJIR ORDER: Inilah produk terbaru olahan sabun yang dibuat UPJ SMK PIM dan laris manis di pasaran. (IST/NEW MALANG POS)

MALANG, NewMalangPos – Di musim Pandemi Covid-19, UPJ SMK Putra Indonesia Malang (PIM) tidak henti – hentinya berinovasi dalam membuat produk olahan sabun. Kali ini UPJ SMK PIM mengeluarkan produk terbaru yaitu disinfektan concentrate.

Produk ini dikeluarkan berdasarkan banyaknya permintaan dari konsumen yang ingin melakukan penyemprotan atau pensterilan area kerja, rumah dan sekolah masing-masing. Ketersediaan bahan bakunya pun juga cukup memadai.

Kepala UPJ SMK PIM Wijiningsih, ST. menjelaskan bahwa disinfektan concentrate buatan UPJ SMK PIM itu sendiri, menggunakan bahan aktif benzalkonium chloride, dengan keunggulannya mampu menghambat pertumbuhan dan membunuh mikroorganisme dalam konsentrasi rendah.

Baca Juga :  Bocah SD Pandanwangi Tenggelam di Sumber Air Lowoksuruh

“Sehingga sangat aman digunakan untuk penyemprotan di masa pandemi Covid-19 ini,” kata guru yang akrab dipanggil Wiji itu. Selain produk terbaru disinfektan concentrate, UPJ SMKPIM juga membuat berbagai handsanitizer dan handsoap yang ampuh digunakan untuk membunuh virus Covid-19.

“Semasa PPKM, UPJ SMKPIM mampu memproduksi berbagai disinfektan cukup banyak,” tegas dia. Disebutkan, produksi handsanitizer mencapai 100 hingga 150 liter, disinfektan antara 50 sampai 200 liter, handsanitizer gel bisa mencapai 10 – 15 liter dan handsoap antara 30 sampai 50 liter.

Baca Juga :  Honorer Gigit Jari

Diakui wanita ini, produk – produk itu sudah laku di pasaran. Beberapa perusahaan swasta sudah memesan. Mulai dealer mobil Mitsubishi ataupun Honda, klinik kesehatan dan apotek, sampai intansi pemerintahan. Seperti kepolisian atau lapas. Bahkan tempat peribadahan.

Umumnya, masyarakat mengetahui info itu dari sosmed IG @UPJ.smkpim. “Maka dari itu yuk join dan kepoin IG dari UPJ SMK PIM untuk update produk terbaru kami yang memiliki tagline produk “CHIIP kualitas SIP harga CHEAP”…,” tutupnya. (mar)

artikel Pilihan