Paman Boboho Meninggal Dunia Pada Usia 70 Tahun

6
foto: channelnewsasia.com

NewMalangPos-Kabar duka datang dari industry film Asia. Aktor legendaris Hong Kong, Ng Man Tat meninggal di usia 70 tahun karena terkena kanker hati. Dia dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (27/2).

Ng Man-tat, juga dikenal sebagai Wu meninggal di rumah sakit didampingi oleh keluarganya, dikutip dari harian Hong Kong berbahasa Inggris The Standard. Sebelumnya, Wu telah menerima perawatan di Makau atas penyakitnya. Baru-baru ini dia menjalani operasi dan kemoterapi di rumah sakit Hongkong.

Salah satu teman dekat Ng, Tenky Tin Kai Man memberikan keterangan bahwa aktor tersebut menghembuskan napas terakhirnya pada pukul 17.16 waktu setempat di Rumah sakit Union.

“Dia meninggalkan kami dengan damai. Dokter telah meresepkan obat untuk menghilangkan rasa sakitnya. Dia meninggal saat tidur,” ujar Tenky Tin Kai-man, sahabat dekatnya, dikutip dari The Standard.

Melansir dari cna, Sabtu (27/2), aktor ini berjuang melawan masalah jantung yang serius pada tahun 2014 dan dalam kondisi kesehatan yang buruk dalam beberapa tahun terakhir. Sebuah video tentang dirinya yang memegangi dadanya di lokasi syuting awal bulan lalu menjadi viral, memicu kekhawatiran di antara penggemar tentang kesehatan aktor tersebut.

Dia terkenal karena perannya dalam film dengan komedian Stephen Chow, termasuk The Final Combat, The Justice of Life dan Shaolin Soccer. Sebuah film baru, The Legend of Shaolin Temple, dirilis awal tahun ini.

“Tertawanya akan bertahan selamanya,” TVB Entertainment News mengatakan dalam sebuah posting Facebook setelah berita kematiannya. (cna/mg2/nda/nmp)