Palak Sopir Truk, Preman Kampung Dibekuk

barang bukti diamankan di Mapolsek Bululawang.

MALANG, NewMalangPos – Begini jadinya kalau sok jagoan. Bukannya bebas berkeliaran, tetapi malah harus meringkuk di rutan Mapolsek Bululawang, sejak awal pekan lalu. Yakni Achmad Hidayat, pemuda asal Kota Palangkaraya yang berdomisili di Desa Gondanglegi Kulon Kecamatan Gondanglegi.

Pemuda berusia 33 tahun ini, diringkus petugas Reskrim Polsek Bululawang di Jalan Raya depan Plasemen Pabrik Gula Krebet Desa Gading Kecamatan Bululawang. Dia ditangkap setelah memalak para sopir yang mengangkut tebu.

“Tersangka ini beraksi sendirian. Barang bukti yang kami amankan adalah uang hasil memalak sebesar Rp 130 ribu, serta sebilah pisau besar yang digunakan mengancam sopir truk,” ungkap Kapolsek Bululawang Kompol Pudjiyono.

Baca Juga :  Kapolsek Lawang Meninggal Dunia

Malam itu sekitar pukul 20.00, tersangka seorang diri menenteng senjata tajam. Dia lalu mendatangi sopir truk yang sedang parkir karena antre menunggu giliran bongkar muat. Dengan mengacungkan sajam, tersangka meminta jatah uang kepada sopir truk.

“Alasannya uang yang diminta adalah jasa keamanan jalan. Tersangka meminta uang itu dengan cara paksa,” ujarnya.

Petugas security PG Krebet yang mengetahui adanya pemerasan, lantas menghubungi Polsek Bululawang. Melaporkan adanya pemalakan terhadap sopir truk. Begitu mendapat laporan, polisi lantas datang ke TKP dan mengamankan tersangka.

Baca Juga :  Pembunuh Pemuda Jabung Teman Sekamar

Semula tersangka tidak mengaku, namun begitu digeledah dan diinterogasi akhirnya tersangka mengaku. Selanjutnya bersama dengan barang buktinya, tersangka digelandang ke Mapolsek Bululawang.

“Kasusnya masih akan terus kami kembangkan. Apakah ada tindak kejahatan lain yang dilakukan tersangka,” paparnya.(agp)