Pakaian Adat Malangan, Forkopimda Ikuti Upacara Secara Virtual

Bupati Malang H M Sanusi dan Forkopimda serta kepala perangkat daerah ikuti upacara peringatan HUT ke 76 RI secara virtual dengan menggunakan pakaian adat Malangan.(IRA RAVIKA/NMP)

MALANG, NewMalangPos – Upacara HUT ke 76 RI, Bupati Malang H.M Sanusi berasama Forkopimda mengikuti secara virtual. Di Pendopo Agung Kabupaten Malang Jalan Agus Salim Kota Malang, kegiatan tersebut juga diikuti oleh seluruh kepala PD jajaran se Kabupaten Malang.

Yang menarik, meskipun mengikuti kegiatan secara virtual, Sanusi dan Forkopimda Kabupaten Malang menggunakan pakaian adat Malangan. Selama pelaksanaan upacara, Sanusi dan peserta lain mengikuti dengan sangat khidmat. Semua peserta memandang monitor untuk melihat setiap detik kegiatan upacara yang digelar di Istana Negara dan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Baca Juga :  Usung Kebersamaan, Abah Nur Pimpin Perpesi Malang Raya

Terlebih saat pembacaan detik-detik Proklamasi oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, nampak seluruh peserta mendengarkan dengan serius.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Nazaruddin selaku penanggung jawab kegiatan upacara HUT ke 76 Kemerdekaan RI mengatakan, pelaksanaan kegiatan upacara Kabupaten Malang mengikti secara virtual.

“Tadi kami jam 07.00 lebih dulu menggelar upacara, dengan menggunakan pakain Korpri. Untuk upacara peringatakan hari kemerdekaan, kami mengikuti upacara yang digelar pusat secara virtual,” tandasnya.(ira/jon/nmp)

Pilihan Pembaca