Paintball Tingkatkan Chemistry

NEW MALANG POS, MALANG – Pemusatan latihan (TC) Arema FC di Kusuma Agrowisata Kota Batu memasuki hari terakhir, Selasa (12/10) hari ini. Tim Singo Edan memaksimalkan waktu jeda BRI Liga 1 2021/2022 jelang Seri 2 yang akan dimulai 15 Oktober mendatang dengan TC, termasuk diisi dengan kegiatan paint ball, Senin (11/10) kemarin.

Sebelumnya, TC selain diisi latihan taktikal dan fisik, juga disertai dengan pemberian materi nutrisi dari The Legion. Selain itu, terdapat seri gym outdoor yang diberikan kepada Ikhfanul Alam dkk.

“Ada sedikit waktu untuk mempersiapkan tim. Salah satunya selain menggelar latihan rutin juga diadakan pemusatan latihan untuk merekatkan chemistry pemain,” ungkap Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Baca Juga :  Solskjaer Kecewa Jadwal MU vs Chelsea

Sesi pemusatan yang digelar secara tertutup ini lebih bersifat untuk membangun chemistry di antara pemain yang tentu saja berpengaruh ketika di lapangan. Sehingga, di hari ketiga kemarin digelar sesi games.

“Pemusatan latihan itu merupakan kebutuhan dan bentuk evaluasi setelah melihat hasil tim Singo Edan di seri 1 Liga 1,” jelas dia.

Menurut Pelatih Arema FC Eduardo Almeida agenda TC dan juga games sangat bermanfaat bagi tim Singo Edan. Kegiatan itu memperkuat chemistry tim.

Namun, Eduardo enggan menjelaskan secara detil mengenai menu TC dari timnya. Termasuk evaluasi internal dari kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Waduh.. 10 Ribu Volunteer Menyatakan Mundur dari Olimpiade dan Paralimpiade 2020 di Tokyo

“Kami terus melakukan pekerjaan dari hari ke hari untuk meningkatkan tim ini. Games, analisa, latihan. Tingkatkan, perbaiki kesalahan dan main lagi. Prosesnya sama,” terang dia.

Sementara itu, TC Spesial Arema FC hari ketiga kemarin sesi pagi diawali dengan program paintball. Seluruh pemain, pelatih dan official terlibat dengan petualangan ala militer ini. Semuanya menggunakan atribut tentara plus helm pelindung, dilengkapi ‘senjata’ pemburu lawan.

Diawali dengan pemanasan ringan diwarnai teriakan yel-yel semangat bersama untuk memanaskan suasana. Pemanasan dipimpin instruktur dari wahana pain ball Agrokusuma tampak makin riang, tim melingkar diselingi tawa canda.

Baca Juga :  Neville Prediksi MU Finis di Atas Liverpool

Usai pemanasan yang berlangdung kurang leboh 30 menit mulai persiapan dilakukan dengan membagi empat regu.

Salah satu pemain, Ikhfanul Alam mengaku sangat senang dengan program pemusatan latihan ini. Menurutnya hal ini bisa mengasah kekompakan pemain saat di lapangan. “Tentu saja kami sangat berterimakasih atas terselenggaranya pemusatan latihan yang dikemas dengan suasana yang berbeda, ada edukasi dan game semacam ini. Tentu hal ini akan menambah kekompakan pemain di lapangan,” ujarnya. (ley)

artikel Pilihan