Pabrik Tepung di Mojokerto Kebakaran, 6 Unit Mobil PMK Dikerahkan

3
Penampakan pabrik tepung di Mojokerto saat terjadi kebakaran, Kamis (15/4/2021) siang. (Foto: iNews.id/Sholahudin).

MOJOKERTO, NewMalangPos–  Kebakaran hebat melanda pabrik tepung PT Agrofood Makmur Mandiri (AMM) di Jalan Raya Pemuda, Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto terbakar hebat, Kamis (15/4/2021) siang. Besarnya angin membuat api merambat ke gedung dua, lokasi mesin boiler untuk memasak tepung dengan bahan bakar batu bara. Kobaran api yang begitu besar membuat kepulan asap hitam terlihat hingga radius 5 kilometer, sehingga puluhan warga sekitar mendekati lokasi untuk melihat.

Salah satu warga, Rahmawati mengatakan, sebelum api berkobar, terdengar suara ledakan keras. Semula dia mengira suara dari ban yang meletus. Namun, setelah dilihat ternyata dari pabrik tepung.

“Pas saya lihat asap hitam sudah tinggi. Api besar, dan langsung merembet ke bangunan lainnya. Api sampai utara sini,” katanya sambil menunjuk lokasi bangunan yang terbakar seperti dilansir dari iNews, Kami (15/4).

Sementara itu, untuk memadamkan api, sebanyak enam unit mobil PMK dari Kota dan Kabupaten Mojokerto diturunkan ke lokasi. Namun, upaya tersebut tidak mudah, sebab, pabrik tidak memiliki hidrant air, sehingga mobil PMK harus keluar pabrik untuk mencari air.

Belum diketahui penyebab kebakaran ini, hingga saat ini polisi masih menyelidiki. (ihya/inews/mg2/ley/nmp)