Van Dijk: Banyak Penyerang Top tapi Messi yang Tersulit

NEW MALANG POS – Virgil van Dijk sudah menghadapi sederet penyerang top dunia sepanjang kariernya. Namun, Lionel Messi disebut sebagai lawan terberat yang pernah dihadapi Van Dijk.

Bek Liverpool itu mengakui striker Manchester City Sergio Aguero juga menjadi salah satu penyerang tangguh yang pernah dihadapi. Keduanya sering bertemu di Liga Inggris.

“Ada beberapa penyerang yang menyulitkan di luar sana, tapi mungkin yang paling sulit adalah Leo Messi,” kata Van Dijk seperti dikutip Sport Bible.

CNN Indonesia melaporkan, Van Dijk sudah pernah berhadapan langsung dengan Messi di Liga Champions. The Reds keluar sebagai pemenang dalam laga bertajuk misi mustahil tersebut.

Van Dijk dkk sempat dipandang sebelah mata usai kalah 0-3 pada leg pertama semifinal di Stadion Camp Nou. Namun, Liverpool mampu bangkit di leg kedua dengan melumat Barca 4-0.

Akhir cerita, Liverpool memastikan gelar juara Liga Champions dengan mengalahkan tim sesama Inggris, Tottenham Hotspur, di partai final. Skuad arahan Jurgen Klopp menang 2-0 atas Spurs.

Juara Liga Champions 2019 jadi modal Van Dijk bersaing dalam perburuan penghargaan Ballon d’Or 2019. Namun, Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik versi majalah Prancis itu. (jun/jal/CNNI)