Tunda Latihan Lagi. Tunggu Kejelasan Liga Jatim dan Kompetisi Sebelum Latihan

NEW MALANG POS, MALANG – Arema FC memperpanjang waktu liburan mereka. Hal ini terjadi setelah belum adanya kejelasan turnamen antar klub Jawa Timur, yang menjadi patokan bagi tim Singo Edan untuk memulai latihan di akhir November ini.

“Insya Allah, tidak jadi berlatih pada akhir November ini,” ujar General Manager Arema FC Ruddy Widodo.

Sebelumnya, Arema FC memang masih menunggu kabar digelarnya Liga Jatim yang dipersiapkan oleh Asprov Jatim. Akan tetapi, sampai pekan ini, belum ada perkembangan dari kepastian turnamen tersebut.

“Kami kan perhitungannya satu sampai satu setengah bulan persiapan sebelum bertanding. Nah, kalau belum ada kejelasan, untuk apa latihan lebih cepat,” ungkapnya.

Menurut dia, manajemen segera berkomunikasi dengan tim pelatih untuk memberikan pengumuman ke pemain. Sebab, mereka harus menyampaikan dalam 1-2 hari ini. Baik itu memulai latihan atau memperpanjang waktu liburan.

“Sekarang belum ada informasi apapun soal agenda kedepan. Ya kalau ada perubahan, segera diumumkan juga ke pemain,” papar dia.

Praktis, Arema FC kini tinggal menunggu diputarnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020/2021. Manajemen Singo Edan berharap ada kepastian pula, sehingga bisa menentukan kapan tim bakal kembali aktif berlatih. Bila perhitungan kompetisi dimulai Februari, pertengahan Desember atau jelang akhir tahun tim kembali berlatih.

Ruddy mengaku belum bisa memastikan kapan timnya bakal kembali berlatih. Manajer asal Madiun ini mengaku akan menanti terlebih dulu adanya kepastian dari PSSI sebelum mengambil langkah.

“Kalau sudah ada kepastian kapan kompetisi bakal digelar, kami baru akan mengambil langkah selanjutnya, termasuk menentukan kapan tim akan berlatih lagi. Kami berharap agar segera ada kepastian tersebut,” pungkas dia. (ley)