Revans Atas Ganda Korsel Choi/ Seo, The Daddies ke Final World Tour Finals

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil lolos ke BWF World Tour Finals setelah mengalahkan Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae. (STR / AFP/CNN Indonesia)

NewMalangPos, MALANG – Pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil maju ke final BWF World Tour Finals 2020. Pasangan yang akrab disapa The Daddies ini meraih kemenangan atas Choi Solgyu/Seo Seung Jae, 23-21, 21-13. Hendra/ Ahsan pun berpeluang menjadi juara di laga puncak yang akan berlangsung Minggu (31/1) besok.

Hendra/Ahsan secara mengejutkan berhasil menang atas Choi/ Seo yang lebih diunggulkan. Sebab, dalam dua laga sebelumnya, yakni di babak penyisihan BWF World Tour Finals 2020 dan juga di Yonex Thailand Open I, dua pekan lalu.

Namun, ketika berhadapan dengan ganda Korea Selatan itu di semifinal yang berlangsung Impact Arena Bangkok, Sabtu (30/1) siang tadi, The Daddies berhasil tampil meyakinkan, terutama di game kedua.

Sempat ketat dan kejar mengejar poin di gim pertama, Hendra/Ahsan memetik kemenangan dengan skor, 21-13 di set kedua.

Kemenangan ini memastikan Hendra/Ahsan selangkah dari gelar juara. Hendra/Ahsan selanjutnya akan berebut trofi melawan pemenang antara Lee Yang/Wang Chi-Lin vs Ben Lane/Sean Vendy pada Minggu (31/1) besok. (ley)