Teguh Tunggu Kontrak Anyar

NewMalangPos, Malang – Arema FC tampaknya harus memperhatikan serius para pemainnya yang kini menantikan kabar mengenai perpanjangan kontrak. Termasuk pada posisi penjaga gawang, karena kontrak pemain habis akhir Januari lalu.

Pemain seperti Teguh Amiruddin, kontraknya sudah kadaluwarsa di ujung bulan lalu. Begitu pula pemain  seperti Kurniawan Kartika Ajie dan Utam Rusdiana.

Teguh mengatakan saat ini ia sedang menunggu perpanjangan kontrak dari manajemen. Terlepas dari itu, dirinya berharap masih bisa berada di Arema FC. Jika memang urung terjadi, Teguh akan melihat opsi lain yang ada. “Ya berdoa saja dipertahankan, kalau tidak cari yang lain (klub, red),” kata dia.

Pemain yang sempat membela PS Tira-Kabo itu bukannya berdiam diri. Di awal tahun 2021 kemarin, Teguh sudah sempat menanyakan kejelasan kontraknya ke manajemen. Namun, kepastian jawaban tidak didapatkan olehnya.

“Saya sudah sempat tanya bagaimana kejelasannya (kontrak Teguh. Red), tetapi jawabannya aman. Tapi ya masih belum tahu juga,” ujarnya.

Menurut dia, hal yang sama juga terjadi ke sesama rekannya. Sejumlah pemain yang telah habis durasi kontraknya bersama tim Singo Edan terus menunggu kabar kepastian.

“Betul, rata-rata- pemain kontraknya habis di bulan Januari,” katanya kepada New Malang Pos.

Pemain berusia 27 tahun tersebut tidak mengetahui secara pasti alasan teka-teki seputar kontraknya belum juga terjawab. Ia menyebutkan bisa saja karena liga yang belum jelas.

“Masih belum ada kabar soal itu. Liga juga belum jelas. Mungkin menunggu izin dari Porli dulu baru ada kabar lebih lanjut,” katanya.

Teguh bukannya tidak ingin berlabuh ke klub lain. Hanya saja, ia masih akan memprioritaskan Arema FC.

“Saya masih menunggu kabar dari manajemen Arema dulu. Kalau emang saya tidak dibutuhkan lagi mugkin saya mencoba cari tim lain untuk karir saya ke depannya,” kata pemain kelahiran Kabupaten Malang itu.

Dalam menunggu kabar yang serba tak tentu, Teguh masih berupaya menjaga kebugaran fisiknya. Ia mengaku masih rutin berlatih dan sesekali ia juga mengikuti fun game. (dj8/ley)