Shafira Ika Bintangnya

NEW MALANG POS, BANYUWANGI – Shafira Ika Putri benar-benar membuat Aremania jatuh hati. Kehadiran pemain Timnas Putri ini di skuat Arema FC, membuat Aremania di Banyuwangi mengelu-elukan namanya, bahkan banyak yang berebut foto.

Puluhan Aremania di Banyuwangi mendatangi Stadion Diponegoro. Mereka menyaksikan pertandingan Tim Ongis Kodew. Sempat tenang di 30 menit pertama, suasana berubah di laga ketiga di turnamen tersebut, yang mempertemukan Arema FC Putri melawan Persik Kradenan. Pasalnya, di laga itu, Shafira Ika akhirnya diturunkan setelah disimpan di match pertama.

Nyanyian dan teriakan menyebutkan nama Shafira pun terdengar. Selain itu, mereka juga menyanyikan lagu-lagu Arema.

“Arema Arema, kita di sini Arema. Arema Arema kita di sini Arema,” terdengar suara nyanyian Aremania di tribun barat.

Mereka kemudian meneriakkan nama Shafira. Dan eks pemain Tira Persikabo Putri ini juga tak kalah antusias menerima sambutan. Setiap kali mencetak gol, dia berlari ke arah barat, melihat Aremania. Selain melambaikan tangan, gesture pemain bernomor punggung 13 ini menunjukkan bila dia respek.

“Shafira, Shafira, Shafira,” teriak Aremania.

Begitu laga usai, sudah banyak yang menunggu di depan ruang ganti. Ketika berjalan pun, ia dimintai foto oleh para pemain dari klub lawan. Pemain Arema Kodew lainnya juga tidak kalah, karena beberapa jadi buruan foto bersama.

Hal ini juga menjadi dilema. Sebab, Shafira sampai kesulitan untuk memasuki bench dan mendapatkan pengawalan. Apalagi, manajemen tim juga sangat memperhatikan protokol kesehatan.

“Aku sih kaget dengan sambutan Aremania. Sebab, di tim sebelumnya tidak sefanatik ini,” ujar Shafira.

Namun, ia santai dan tenang menanggapi pendukung Arema. Bahkan, ketika bus tim dikawal ke hotel, ia sesekali duduk di bagian depan di samping sopir dan melambaikan tangan serta tersenyum kepada Aremania. “Aku sih santai, let it flow saja,” tandas dia. (ley)