Rossi dan Ronaldo Corona, Kabar Buruk Bagi Dunia Olahraga

NEW MALANG POS – Hanya dalam hitungan hari dua sosok protagonis dunia olahraga, Cristiano Ronaldo dan Valentino Rossi, dinyatakan positif corona atau Covid-19.

Rossi lewat akun Twitter pada Kamis (15/10) malam waktu setempat menyatakan positif corona setelah dua kali melakukan tes PCR. Rossi pun dipastikan absen pada balapan MotoGP Aragon 2020, Minggu (18/10).

“Saya sangat kecewa karena saya harus absen balapan di Aragon. Saya sedih dan marah karena saya melakukan yang terbaik untuk menghormati protokol dan meski hasil tes pada Selasa lalu negatif, saya melakukan isolasi mandiri sejak kedatangan saya dari Le Mans,” tulis Rossi melalui Twitter.

Baca Juga: PSSI Siapkan Tiga Opsi Kompetisi

Dilansir dari CNN Indonesia, Rossi dalam pengakuannya memiliki sedikit gejala terkena virus corona. The Doctor mengaku tulangnya sakit dan sedikit demam ketika bangun tidur.

Menariknya Rossi bukan sosok atlet protagonis pertama yang dipastikan positif corona pekan ini. Dua hari sebelum Rossi menyatakan positif corona, Selasa (13/10), Ronaldo juga dipastikan juga terjangkit virus corona.

Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) menyatakan Ronaldo dinyatakan positif corona setelah menjalani tes sebelum melawan Swedia di UEFA Nations League. Berbeda dari Rossi, Ronaldo tidak memiliki gejala dan bahkan sempat tertangkap kamera menyaksikan latihan timnas Portugal tanpa menggunakan masker.

Namun sama dengan Rossi, Ronaldo harus absen di sejumlah pertandingan Juventus. CR7 harus absen ketika Juventus melawan Crotone, Dynamo Kiev, dan Hellas Verona. Ronaldo bahkan terancam absen saat Juventus melawan Barcelona di Liga Champions pada 28 Oktober mendatang.

Rossi dan Ronaldo positif corona merupakan kabar buruk bagi dunia olahraga, pasalnya pecinta olahraga tidak bisa menyaksikan aksi dua atlet hebat tersebut dalam waktu dekat. (har/jal/CNNI)