PSSI Akan Kirim Timnas Indonesia U-23 TC di Dubai

PSSI berencana kirim Timnas Indonesia U-23 latihan ke Dubai. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT/CNN Indonesia)

NewMalangPos-PSSI berencana gelar pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 di Dubai, Uni Emirate Arab (UAE) menjelang SEA Games 2021 di Vietnam.

Ketua PSSI Mochamad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule itu menerangkan, rencana TC ke Dubai mengikuti program yang telah disusun pelatih Shin Tae Yong.

“Iya rencana sesuai program yang ada, TC dilakukan di Dubai setelah lebaran,” ucap Iwan Bule usai menyaksikan langsung latihan Timnas U-23 di Lapangan D Senayan, seperti dilansir CNN Indonesia, Kamis (11/2).

Terpisah, pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae Yong mengaku belum bisa menjawab secara pasti lokasi TC selanjutnya. Sebab, pandemi Covid-19 membuat segala rencana jadi tak pasti.

Pelatih berusia 51 tahun itu juga mengatakan belum ada keputusan jelas dari PSSI soal rencana TC Timnas U-23 di luar negeri.

“Tidak bisa dijawab karena belum ada keputusan jelas. Apalagi di tengah pandemi Covid-19, jadi susah dipastikan dan tak bisa sembarangan.”

“Memang ada rencana di Dubai. Tapi memang maksudnya belum ada kepastiannya, harus dilihat dahulu,” ungkap Shin Tae Yong.

Sebelumnya, PSSI telah memanggil 36 pemain untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-23 dalam persiapan menuju SEA Games 2021. TC digelar mulai 8 Februari hingga 5 Maret mendatang atau diperpanjang lima hari dari rencana awal.

(TTF/jun/cnni/mg1/nmp)