Momen Pelampiasan Dukungan

NEW MALANG POS- Masyarakat Malang Raya turut merayakan HUT ke-33 Arema FC. Hal itu bisa terlihat dengan banyaknya bendera Aremania di berbagai sudut jalan raya, yang berpadu dengan nuansa Merah Putih menyambut HUT Kemerdekaan RI. Berbagai macam ukuran dipasang oleh pendukung setia tim Singo Edan.

Di Kota Malang misalnya, terlihat di wilayah Jalan Dr. Cipto, beberapa bendera berkibar bersama-sama. Begitu juga di kawasan jembatan penyebrangan kawasan Kayutangan terlihat beberapa ukuran bendera yang dipasang Aremania. Pemandangan serupa banyak dijumpai diberbagai sudut kota.

Di wilayah Kabupaten Malang, juga tidak mau kalah. Di pusat keramaian seperti perempatan Kepanjen, juga terlihat bendera Aremania berkibar. Aremania mengobarkan semangat ‘Satu Jiwa’ merayakan HUT ke-33 Arema FC.

Menurut Aremania Bunul, Sam Gundul, apa yang dilakukan  Aremania ini sebagai bentuk pelampiasan rasa rindu setelah beberapa bulan lockdown total, tanpa mengeluarkan atribut mereka. Pandemi Covid-19 membuat pertandingan sepak bola ditiadakan.

“Ya ini memang keluh kesahnya Aremania, dilampiaskan jelang HUT Arema. Istilahnya, dimaksimalkan pada momen ini. Makanya, ayo bendera dikeluarkan semua,” ujarnya.

Menurut dia, Agustus menjadi satu-satunya kesempatan Aremania untuk memaksimalkan dukungan dan membirukan Bumi Arema. Aremania ingin membuktikan, mereka tetap eksis dna kompak dalam kondisi apapun.

“Sekarang semua kan paham, momennya susah, ada pandemi, tak boleh kumpul-kumpul. Ya dukungan kami dengan bendera ini,” tambah dia.

Dia menyampaikan, musim ini Aremania harus menahan diri, tak bisa datang ke stadion. Sebab, kompetisi akan berlanjut tanpa penonton. “Intinya, kami tetap kompak dan eksis,” tegasnya.

Selain kibaran bendera berbagai ukuran, di Malang juga terdapat salah satu sudut  kota yang dipenuhi dengan mural. Salah satu contohnya di perempatan Rajabali. (ley/van)