Liverpool vs Man City, The Citizens Kerap Remuk di Anfield

Liverpool terakhir kalah dari Manchester City di Anfield pada Mei 2003 silam. (AP Photo/Frank Augstein/CNN Indonesia)

NewMalangPos – Duel Liverpool vs Manchester City bakal tersaji di Anfield, Minggu (7/2) malam waktu Indonesia. Tim tamu kerap remuk di markas The Reds sejak 2003 silam.

Liverpool dan The Citizens bakal bentrok dengan modal yang bertolak belakang di Liga Inggris. Tengah pekan kemarin, Liverpool keok 0-1 dari Brighton and Hove Albion, sementara anak asuh Josep Guardiola itu gemilang lewat kemenangan 2-0 atas Burnley.

Meski demikian, berdasarkan catatan Opta, Liverpool sangat perkasa kala menjamu Man City. Dari 29 kali pertemuan kedua tim di Anfield di semua kompetisi, The Kop nyaris sempurna.

Mereka baru kalah sekali dengan 19 kemenangan dan sembilan kali seri. Satu-satunya kekalahan terjadi pada Mei 2003 silam dengan skor 1-2.

Baca Juga: Demo Anti-Kudeta Myanmar Meluas, Twitter Instagram Diblokir

Terakhir kali mengunjungi Anfield pada 10 Oktober 2019 lalu, Raheem Sterling dkk remuk 3-1.

Dilansir dari CNN Indonesia, Sabtu (6/2), Liverpool baru saja menelan dua kekalahan kandang terakhir yang mencoreng rekor 68 laga tak terkalahkan di rumah sendiri. Mereka keok masing-masing 0-1 saat menjamu Burnley dan Brighton and Hove Albion.

Sementara Man City lagi bagus. Mereka sudah 13 laga Liga Inggris terakhir tak tersentuh kekalahan sejak ditekuk 0-2 dari Tottenham Hotspur.

Tak hanya itu, Man City juga hanya kebobolan 13 gol dalam 21 pertandingan Liga Premier musim ini. Mereka juga mencatat clean sheet dalam enam laga terakhir mereka.

Man City saat ini memimpin klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan ke-22. Dengan 47 poin dan jumlah laga yang lebih sedikit, Manchester biru unggul tiga angka di atas Manchester United di posisi kedua.

Sedangkan Liverpool terseok-seok selepas tahun baru. Mereka kini tercecer di urutan empat dengan 40 poin usai sempat memimpin klasemen di beberapa pekan pada akhir tahun lalu.(osc/cnni/nmp)