Laga Amal Putra Salim versus Dokjreng FC

NewMalangPos, MALANG – Sejumlah pemain Arema FC terlibat dalam laga amal bersama Dokjreng FC dan Putra Salim di Lapangan Desa Polaman Kecamatan Dampit, Minggu (24/1) sore kemarin. Mereka bertanding sekaligus mengumpulkan dana yang bakal disumbangkan ke korban bencana alam di Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan hingga Bogor.

Pemain Arema FC yang terlibat seperti Kushedya Hari Yudo, Titan Agung Bagus Fawwazi, Jayus Hariono, Caio Ruan hingga penjaga gawang Teguh Amiruddin. Selain itu, Asisten Pelatih Kuncoro juga turut bermain di pertandingan berkesudahan 6-1 tersebut.

Tidak hanya pemain Arema FC, sejumlah mantan pemain Tim Singo Edan juga terlibat seperti Juan Revi Auriqto, Andrianto dan Ikhfanul Alam yang membela Putra Salim bareng Caio dan Kuncoro. Sementara, deretan pemain dari Malang seperti Gufroni Al Maqruf, Eddy Gunawan, Gilang Dedik Permana, Galih Sudaryono, Darsono, hingga Yanuar Firmanda juga terlibat.

“Saya ikut pertandingan seperti ini kan sepak bola juga sedang vakum dan terus butuh menjaga kondisi fisik. Ya dianggap.latihan bareng sambil kumpul-kumpul dengan pemain di Malang Raya,” ujar Striker Arema FC Kushedya Hari Yudo.

Menurutnya, khusus untuk pertandingan kemarin, para pemain juga mengumpulkan sumbangan. Di tengah pertandingan, laga tiba-tiba dihentikan. Lantas, para pemain berkeliling membawa kotam bertuliskan ‘Peduli Bencana’ dan mengumpulkan uang dari para penonton.

“Jadi sekalian jaga fisik, lalu membantu sesama yang terdampak musibah bencana. Ada gempa, banjir, tanah longsor. Duka mereka, duka kita semua,” tutur Yudo.

Menurut Pemain Badak Lampung yang juga memperkuat Putra Salim di laga amal kemarin, Ikhfanul Alam, pertandingan digelar memang untuk mengumpulkan dana. Sebelum ini, mereka juga ‘ngamen’ di sekitar lampu merah Perempatan Kepanjen dan juga di sekitar Pasar Dampit.

“Jadi tadi para pemain, mengumpulkan sumbangan di Kepanjen. Saya dengan tim Putra Salim di Pasar Dampit. Lalu ada juga lelang jersey yang dipakai di pertandingan ini,” papar Alam.

Menurut dia, laga tersebut juga didukung anggota DPRD Kabupaten Malang Venny Ayu Soraya hingga DPRD Provinsi Jatim Rahmat Kartala. Lalu, ada pula dari Pemuda Pancasila.

“Tapi kami menjalankan protokol kesehatan. Tujuannya untuk mengumpulkan bantuan,” tandasnya. (ley)