Jersey Shafira Laris

NMP

NEW MALANG POS, MALANG – Keberadaan Shafira Ika Putri dan beberapa pemain baru yang lain, mengangkat pamor tim Arema FC Putri. Kondisi ini pun menjadi berkah tersendiri bagi bisnis klub, yang mengalami peningkatan penjualan jersey dalam beberapa hari terakhir.

Penjualan merchandise terutama jersey memang turun akibat pandemi Covid-19. Hal ini diperparah dengan tidak ada aktivitas bagi tim Arema FC putra. Tim pun sudah libur sebulan lebih dan baru dijadwalkan latihan pada awal tahun depan.

Manajer Official Store Arema FC Tjiptadi Purnomo mengatakan, ada peningkatan penjualan merchandise. Hampir dua pekan ini, penjualan bisa mencapai dua digit untuk nama salah satu pemain.

Baca Juga: Hujan, Pemasangan Andesit Baru 20 Persen

“Kalau penjualan merchandise secara keseluruhan meningkat saat ini. Tapi, yang paling laris justru jersey dengan nomor 13, seperti yang dikenakan Shafira,” ujarnya.

Dia mengatakan, penjualan jersey bernomor punggung 13 bahkan mengalahkan pemain tim putra. “Mungkin sudah ada 40 yang terjual. Sementara ini menjadi yang tertinggi untuk jersey dengan name set, mengalahkan pemain tim putra,” tutur dia.

Yang menarik, yang kini laris adalah jersey ketiga. Jersey tersebut terlihat digunakan Arema FC Putri ketika mengikuti turnamen di Banyuwangi di pekan terakhir November lalu.

“Satu yang agak unik, jersey yang lebih laku sekarang jersey ketiga, karena sempat digunakan tim putri Arema ketika turnamen di Banyuwangi,” ujar Tjiptadi.

Nama Shafira Ika tidak dipungkiri turut mendongkrak pamor Arema FC Putri. Tidak sedikit, postingan Instagram @aremafcwomen dibanjiri Aremania dan menyebut nama pemain asal Sidoarjo tersebut. Apalagi, sang pemain juga terlihat ramah meladeni setiap suporter.

“Ya semoga animonya bisa meningkat lagi. Apalagi nanti kalau tim sudah berkumpul lagi. Rencananya Desember ini kembali kumpul dan latihan,” tandas pria dengan sapaan akrab Adi ini. (ley)