Insiden di Arsenal vs MU yang Bikin Fan Tottenham Ngamuk

Pelanggaran yang dilakukan Alexandre Lacazette bikin fan Tottenham murka. (AP/Alastair Grant/CNN Indonesia)

NewMalangPos Insiden di laga Arsenal vs Manchester United pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (31/1/2021) dini hari WIB, ikut memicu kemarahan dari fan Tottenham Hotspur.

Duel Arsenal vs Man Utd yang diprediksi banjir gol malah berakhir antiklimaks. Big match Premier League pekan ini malah berujung imbang tanpa gol.

Namun, yang memicu fan Tottenham marah adalah pelanggaran keras yang dilakukan Alexandre Lacazette terhadap Paul Pogba. Pasalnya, pelanggaran yang dilakukan Lacazette mirip dengan aksi yang pernah dilakukan Kane.

Aksi pelanggaran yang dimaksud adalah Kane dan Lacazette sama-sama berdiri dan berusaha bersandar ketika lawan melompat saat duel udara. Aksi itu bisa membahayakan, karena lawan bisa terjatuh dalam posisi berbahaya karena sandaran Kane.

Mengutip CNN Indonesia, Lacazette dianggap melakukan pelanggaran keras usai menabrak Pogba yang sedang melompat dalam duel perebutan bola. Insiden ini membuat Pogba sempat terkapar di lapangan.

Nah, pelanggaran serupa sering dilakukan Kane. Bedanya, saat itu Kane menuai kecaman dari warganet karena dianggap bisa membahayakan nyawa pemain lawan. Fan Arsenal diklaim penggemar Spurs menerapkan standar ganda.

“Saya yakin semua fan Arsenal bakal meminta Lacazette dikartumerah setelah melakukan pelanggaran terhadap Pogba…” tulis The Spurs Express di Twitter.

Komentar tersebut memicu reaksi dari fan Tottenham. Mereka mencibir aksi ‘brutal’ yang dilakukan Lacazette tetapi suporter Arsenal hanya diam saja.

“Tidak bisa percaya Harry Kane melakukan hal tersebut kepada Pogba,” tulis salah seorang penggemar Spurs di kolom komentar.

“Hanya Kane yang pernah melakukan pelanggaran tersebut dalam sejarah sepak bola, itu yang dikatakan suporter lain,” tulis pemilik akun lainnya.

“Kane melakukan pelanggaran tersebut dan itu dianggap bisa mengancam jiwa. Sementara orang lain mengatakan, itu ‘upaya mempertahankan rumah mereka,'” timpal akun Twitter lainnya.

Baca Juga : Askot PSSI Kota Batu Mulai Inventarisir SSB

Lacazette lolos dari sanksi saat melakukan pelanggaran tersebut kepada Pogba. Namun, faktanya Lacazette juga mendapat giliran dilanggar dengan taktik serupa oleh bek Man Utd Harry Maguire.

Hasil imbang ini membuat Man Utd tertahan di posisi kedua dengan koleksi 41 poin, sementara Arsenal turun ke peringkat kesembilan klasemen sementara dengan perolehan 31 poin. (CNNI/NewMP)