Elkan Baggott Disebut Pantas Main di Liga Inggris

NMP
Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto menilai pemain junior Ipswich Town, Elkan Baggott sangat layak bermain di Liga Inggris. (Dok. PSSI/CNNI/Newmalangpos).

NewMalangPosAsisten Pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto menilai pemain junior Ipswich Town, Elkan Baggott sangat layak bermain di Liga Inggris.

Di mata Nova, Baggott adalah sosok pemain yang humble dan sangat disiplin baik di dalam maupun di luar lapangan. Selain itu, attitude atau sikap pemain blasteran Inggris-Indonesia itu juga dianggap baik.

“Sangat pantas dan layak Elkan tampil di Premier League. Dari melihat cara kerja keras Elkan di latihan atau pertandingan, saya pikir dia pantas untuk bermain di level yang lebih tinggi,” ucap Nova, Senin (11/1).

Menurut Nova, Baggott memiliki seluruh kriteria yang lengkap untuk bisa tampil di level yang lebih tinggi. Baik itu dari sisi skill atau kemampuannya, teknik, fisik maupun mentalnya.

Baca Juga: Tak Hanya Diskumdag, KPK juga Geledah BKD

Nova berharap kehadiran Baggott di Timnas Indonesia U-19 bisa menjadi contoh dan membawa pengaruh baik buat pemain lain di skuad Garuda Muda.

“Sikapnya juga baik dan semoga bisa jadi contoh untuk pemain lainnya. Semoga Elkan mendapatkan klub yang tepat buat kariernya ke depan,” sebutnya.

Melansir CNN Indonesia, karier Baggott bersama Ipswich Town di kasta ketiga sepak bola Inggris itu terbilang cukup cemerlang. Ia mampu menjadi salah satu tumpuan dan penyelamat Ipswich dalam beberapa pertandingan krusial.

Penampilan Baggott musim ini mencuri perhatian lantaran mendapat kepercayaan bermain di tim senior di ajang EFL Trophy pada 6 Oktober 2020. Selain itu Baggott juga turut membawa Ipswich Town U-18 melaju hingga babak keempat FA Youth Cup.

Hal itu tak pelak membuat banyak klub Liga Inggris tertarik pada sosoknya. Mulai dari West Ham United, Leeds, Everton sampai Manchester United disebut telah menunjukkan ketertarikannya kepada Baggott.

Merujuk Transfermarkt, kontrak Elkan Baggott bersama Ipswich Town berakhir pada 30 Juni 2021. Sebab itu, ia memiliki hak melakukan negosiasi kontrak dengan klub manapun per 1 Januari kemarin. (ttf/jun/CNNI)