Dihajar Leicester, Liverpool Kena Kutukan Bek Tengah

new malang pos
Ozan Kabak berikan mimpi buruk untuk Liverpool. (AP/Michael Regan/CNN Indonesia)

NewMalangPos – Liverpool seperti mendapat kutukan soal bek tengah di musim ini setelah dikalahkan Leicester City 1-3 pada pekan ke-24 Liga Inggris di Stadion King Power, Sabtu (13/2).

Satu dari tiga gol tuan rumah tercipta berkat kesalahan bek baru mereka, Ozan Kabak, yang tidak berkomunikasi dengan baik dengan kiper Alisson Becker.

Kesalahpahaman itu membuat Jamie Vardy mencetak gol kedua Leicester dan membawa The Foxes unggul 2-1 pada menit ke-81, setelah sebelumnya Liverpool unggul lewat Mohamed Salah di menit ke-67 dan disamakan James Maddison (78′). Liverpool tumbang setelah Harvey Barnes cetak gol di menit ke-85.

Kesalahan Ozan Kabak yang berujung kekalahan itu seperti kutukan yang terus menimpa Liverpool di musim ini.

Dikutip dari Sportbible, nasib sial The Reds soal bek tengah itu bermula dari cedera panjang yang dialami Virgil van Dijk saat melawan Everton pada matchday kelima, Oktober 2020. Akibat cedera tersebut Van Dijk harus absen hingga pertengahan April 2020.

Belum cukup ditinggal Van Dijk, Liverpool kembali ditinggal bek andalan lain, Joe Gomez, yang cedera sejak November 2020. Bahkan Gomez diprediksi memiliki pemulihan yang lebih lama dibanding Van Dijk, hingga Juni 2021.

Pada akhir Januari lalu, Joel Matip menambah daftar bek tengah Liverpool yang harus naik meja perawatan. Cedera pergelangan kaki membuat Matip menyingkir dari skuad hingga musim ini berakhir.

Setelah bek tengah senior tim asuhan Jurgen Klopp itu habis, giliran Fabinho, gelandang yang kerap diplot sebagai bek tengah yang absen karena cedera. Pemain serbabisa itu juga absen sejak 29 Januari dan diperkirakan hingga musim 2020/2021 selesai.

Bek tengah lain yang menambah kutukan Liverpool adalah Ben Davies. Davies merupakan pemain yang baru direkrut The Reds pada bursa transfer Januari seperti dilansir CNN Indonesia, Minggu (14/2).

Akan tetapi, Davies gagal debut dengan Liverpool saat melawan Leicester karena benturan yang berujung cedera.
(sry/cnni/nmp)