Dendi Berpacu dengan Waktu

NEW MALANG POS, MALANG – Arema FC harus kehilangan salah satu wingernya, Dendi Santoso setidaknya selama dua pekan. Sebab, sang pemain mengalami cedera engkel ketika berujicoba melawan PON Jatim, Kamis (10/9) lalu dan kini harus menjalani pemulihan sebelum kompetisi Liga 1 2020.

Dendi mengalami cedera di pengujung babak pertama. Ketika itu, dia baru saja membantu serangan dari sektor sayap kanan. Akan tetapi, usai melepaskan umpan, sang pemain salah tumpuan dan akhirnya terjatuh.

Ia pun mendapatkan perawatan dan langsung diganti. Ketika meninggalkan lapangan, pemain berusia 30 tahun iki sembari terpincang karena cedera pada engkel kaki kanannya.

“Ada cedera di engkel kanan. Kemungkinan proses pemulihan cedera sekitar 2 pekan,” ujar Fisioterapis Arema FC, Reta Arroyan.

Menurut dia, Dendi bakal menjalani terapi untuk pemulihannya. Pekan depan, kondisi engkel sang pemain akan dipantau untuk menentukan terapi dan latihan apa yang harus dijalani.

Beberapa pekan lalu Dendi Santoso sempat mengalami cedera. Namun, saat itu bukan engkelnya yang bermasalah, melainkan otot aduktor. Ia pun absen di uji coba melawan Kaki Mas Dampit. Kini, baru saja pulih dia harus menepi lagi.

“Ini bukan cedera yang sebelumnya. Dia terakhir cedera engkel pada tahun lalu. Musim ini baru sekarang,” lanjutnya.

Tentu saja, cedera Dendi menjadi kerugian bagi Arema FC. Apalagi, kurang dari tiga pekan Liga 1 2020 bertakuk extraordinary bergulir. Sehingga, kini Dendi harus berpacu dengan waktu untuk memulihkan diri.

Bila membutuhkan pemulihan dua pekan, maka sepekan sebelum lanjutan Liga 1 2020 dia diprediksi sudah bisa kembali berlatih secara normal untuk persiapan kompetisi. (ley)