David Beckham, Presiden Klub Terkeren di Dunia

David Beckham berstatus pemilik dan presiden Inter Miami CF. (CRISTINA QUICLER / AFP/CNN Indonesia)

NewMalangPos-David Beckham dianggap sebagai presiden klub sepak bola terkeren di dunia. Anggapan itu muncul setelah presiden Inter Miami CF itu mengunggah foto di Instagram.

Beckham mengunggah foto sedang duduk di Stadion Inter Miami CF. Menggunakan kacamata hitam dan t-shirt, mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu mengaku tidak sabar menjalani MLS musim 2021.

“Duduk di stadion kami, merasa bangga atas apa yang kami bangun, Inter Miami CF. Siap untuk memulai musim,” tulis Beckham melalui Instagram.

Foto Beckham tersebut mendapat respons luar biasa. ESPN FC meyakini Beckham merupakan presiden klub sepak bola terkeren di dunia saat ini, seperti dilansir CNN Indonesia, Kamis (11/2).

“Bukan presiden klub biasa. Sebutkan presiden klub yang lebih keren [daripada Beckham],” tulis ESPN FC melalui Instagram.

Beckham yang saat ini sudah 45 tahun menjadi Presiden Inter Miami CF, klub Liga Amerika Serikat (MLS) yang resmi masuk kompetisi sejak 2020. Inter Miami CF merupakan klub yang sudah berusaha dibangun Beckham sejak satu dekade lalu.

Selain presiden klub, Beckham juga berstatus salah satu pemilik Inter Miami CF bersama Marcelo Claure, Jorge dan Jose Mas, serta Masayoshi Son.

Terakhir Beckham dikabarkan rela merogoh kocek pribadi hingga £11 juta atau setara Rp213 miliar untuk membangun tim Inter Miami CF musim ini, setelah kalah di playoff babak pertama musim lalu.

Langkah terbaru Beckham untuk meningkatkan performa Inter Miami CF musim ini adalah merekrut pelatih baru, yakni Phil Neville.

(har/nva/cnni/mg1/nmp)